Selamat dan Sukses Yudisium Fakultas teknik universitas kadiri tahun akademik 2021/2022

No Comments

[UNIK,03/12/2022]- Mengambil tema “Lulusan Teknik yang berkarakter, kompeten, unggul, berdaya saing menghadapi era digital”. Yudisium Fakultas Teknik Universitas Kadiri Tahun Akademik 2021/2022 diselenggarakan pada hari Sabtu, 3 Desember 2022 di aula gedung B105 Universitas Kadiri.

Pembacaan Surat Keputusan Yudisium dilaksanakan oleh Wakil Dekan I Fakultas Teknik, Sony Susanto, ST., MT. Untuk program studi Teknik Sipil, 98 mahasiswa dinyatakan lulus dengan menetapkan 2 IPK terbaik yang diraih oleh Puji Rahayu Febiningtyas (3,76) dan Febrinia Ananda Putri (3,76). Sedangkan untuk prodi Teknik Industri, 6 mahasiswa dinyatakan lulus dengan IPK terbaik diraih oleh Jamilatus Sa’idah (3,53).

Selain itu program studi baru di Fakultas Teknik juga juga sudah menghasilkan lulusan yaitu D3 Teknik Elektromedis sebanyak 1 mahasiswa dinyatakan lulus dengan IPk terbaik Dimas Satrio Bayu aji (3,58).

Mahasiswa yang dinyatakan lulus secara otomatis telah termasuk dalam Anggota Alumni Universitas Kadiri (Pagarpuri). Nama-nama peserta yudisium ditampilkan dalam slide di layar sebagai pengumuman kelulusan

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada peraih IPK terbaik oleh dekan fakultas teknik imam Syafi’i, ST., MT.IPM.. dan persembahan pentas seni akustik oleh mahasiswa fakultas teknik. Kemudian diteruskan dengan sambutan dari peraih IPK terbaik sebagai perwakilan peserta yudisium.

Dekan Fakultas Teknik, Imam Syafi’i, ST., MT.IPM. memberikan sambutannya, bahwa secara keseluruhan peserta yudisium hari ini berjumlah 105 mahasiswa, keluarga Fakultas Teknik mengucapkan selamat dan sukses kepada peserta yudisium kami berharap menjadi ilmuan intelektual di dunia dan dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi.”. Dekan juga menyoroti tentang revolusi industri saat ini yang telah memasuki revolusi industri 5.0, kebutuhan ahli teknik di Indonesia masih tinggi dan masih mengalami kesenjangan skill yang mempengaruhi pembangunan nasional. Ini merupakan tantangan sebagai ahli teknik untuk  terus meningkatkan skill yang dibutuhkan dalam pembangunan bangsa. Selain itu pembangunan karakter kebangsaan juga dibutuhkan para alumni untuk menghadapi dunia global. Dekan berpesan untuk Terus belajar dan tetap produktif karena darma bakti para alumni ditunggu keluarga dan masyarakat untuk pembangunan bangsa

Mewakili Rektor Universitas Kadiri, wakil rektor II Drs. Sigit Winarto, ST., MT. Menyampaikan para peserta yudisium akan diwisuda pada 14 Januari 2023, untuk itu para peserta harus segera mendaftarkan diri untuk persiapan wisuda. Drs. Sigit menghimbau untuk para peserta meneruskan pendidikan keprofesian insinyur karena adanya perubahan peraturan pemerintah mengenai pekerja konstruksi yang saat ini membutuhkan insinyur yang bersertifikasi. Tantangan untuk memajukan bangsa menjadikan lembaga untuk mengembangkan sistem informasi, sistem pendidikan dan fasilitas yang memadai untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas demi kemajuan bangsa. Drs. Sigit juga berpesan untuk senantiasa menjaga nama baik almamater dimanapun berada serta memotivasi diri untuk meningkatkan kemampuan dan skill untuk kebaikan diri di masa depan. Keberhasilan anda saat ini adalah hasil usaha bersama yang patut dijaga.

Sambutan berikutnya adalah dari stakeholder Fakultas Teknik Hari Muryanto, beliau saat ini sedang menangani proyek pembangunan bandara Kediri. Bapak Hari juga menginformasikan tentang rekruitmen tenaga kerja untuk pembangunan bandara. Beliau menyampaikan tentang sikap-sikap seperti Amanah, kompeten, harmoni (menghargai perbedaan), loyal, adaptif dan kolaboratif sangatlah dibutuhkan dalam dunia kerja. Dari ilmu yang diperoleh di kampus dengan memiliki sikap-sikap tersebut akan memberikan impact yang baik dalam dunia kerja. Sedangkan dalam bidang wirausaha diperlukan pengetahuan digital marketing 5.0 dan kreatifitas untuk menjalankan usaha, produktivitas, inovasi, dan improvement juga dibutuhkan agar usaha dapat berkembang sesuai dengan perkembangan jaman.

Kegiatan yudisium dilanjutkan dengan pembagian doorprize yang diundi secara acak untuk para peserta yudisium dan diakhiri dengan sambutan alumni serta  penyuluhan pengisian tracer study oleh Job placement center.

Post By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *