Category: Berita Seputar Kampus

Wisudawan Terbaik dan Peraih IPK dalam Gelaran Wisuda ke-56 Universitas Kadiri

No Comments

Wisudawan Terbaik dan Peraih IPK dalam Gelaran Wisuda ke-56 Universitas Kadiri

[UNIK,21/1/2024]– Suasana kebahagiaan dan kebanggaan menghiasi Gedung Olah Raga (GOR) Surya Universitas Kadiri saat lebih dari seribu wisudawan merayakan momen penting dalam hidup mereka. Namun, dua nama menonjol dalam acara wisuda semester genap 2022/2023 ini, Putri Dita Indah San dan Ernawati, yang berhasil meraih prestasi luar biasa sebagai peraih IPK tertinggi.

Putri Dita Indah San, mahasiswi Universitas Kadiri, meraih predikat lulusan dengan IPK tertinggi sebesar 3,96. Dalam percakapan singkat usai wisuda, Putri Dita menyampaikan rasa syukurnya, “Alhamdulillah, saya tak menyangka. Karena tak semua orang bisa menyandang gelar wisudawan terbaik.” Keberhasilannya ini adalah buah dari tekun mengatur waktu belajar dan komitmen untuk selalu menyelesaikan tugas kampus tepat waktu. Putri Dita juga seorang karyawati perbankan di Kediri.

Ernawati, wisudawati terbaik pada program magister prodi kesehatan masyarakat Universitas Kadiri, mencapai prestasi luar biasa dengan IPK sempurna, yaitu 4.00. Erna, begitu dia akrab dipanggil, mengaku tidak menyangka bisa meraih prestasi tersebut dan menyampaikan rasa bahagianya, “Alhamdulillah. Jujur, tidak menyangka karena banyak teman satu angkatan yang kemampuannya juga istimewa.” Studi Erna tidaklah mudah, karena selain sebagai mahasiswi, dia juga seorang ibu yang harus mahir dalam membagi waktu dan seorang dokter di RSUD Tuban.

Rektor Universitas Kadiri, Ir. Djoko Rahardjo, MP, menyampaikan ucapan selamat kepada kedua alumni tersebut atas pencapaian IPK tertinggi. Beliau juga berharap bahwa keberhasilan ini akan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berprestasi dan menginspirasi alumni lainnya. Rektor Djoko Rahardjo menekankan bahwa prestasi ini memiliki arti penting bagi Universitas Kadiri karena mereka terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan masyarakat, bangsa, dan negara.

Wisuda semester genap 2022/2023 Universitas Kadiri ini melibatkan 1.699 mahasiswa dan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (20-21 Januari 2024). Universitas Kadiri dengan bangga merayakan prestasi lulusan mereka dan berkomitmen untuk terus menyediakan pendidikan berkualitas yang menghasilkan generasi unggul.

Post By Admin

Rapat Senat Terbuka Universitas Kadiri ke-56 : Mewujudkan Lulusan Berkarakter dan Kompeten

No Comments

Rapat Senat Terbuka Universitas Kadiri ke-56 : Mewujudkan Lulusan Berkarakter dan Kompeten

[UNIK,21/1/2024]– Universitas Kadiri, kampus yang diakui sebagai kampus terbaik di Kediri Raya menurut Edurank, merayakan kelulusan dengan menggelar wisuda Ahli Madya, sarjana terapan, sarjana, profesi, dan magister yang ke-56. Acara ini berlangsung dengan sukses di GOR Surya Universitas Kadiri dan dipimpin oleh Rektor Universitas Kadiri, Ir. Djoko Rahardjo, MP, dalam sebuah prosesi yang berlangsung selama dua hari.

Sebanyak 1.699 wisudawan semester genap tahun akademik 2022/2023 meraih gelar mereka hari ini. Mereka berasal dari beragam fakultas, termasuk 363 wisudawan dari fakultas hukum, 120 dari fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, 21 dari fakultas pertanian, 193 dari fakultas ekonomi dan bisnis, 75 dari fakultas teknik, dan 927 dari fakultas ilmu kesehatan. Durasi studi rata-rata lulusan adalah 4 tahun, dengan lulusan tercepat menyelesaikan studi dalam waktu 3,5 tahun.

Universitas Kadiri, yang dikenal sebagai kampus swasta terbaik di Kediri Raya, terus berkomitmen untuk menciptakan manfaat bagi masyarakat. Sebanyak 36.962 alumni telah memberikan kontribusi signifikan dalam masyarakat. Semuanya siap bersaing di dunia kerja dengan profesionalisme dan kompetitif. Dalam pidatonya, Rektor UNIK menyatakan bahwa tema wisuda kali ini adalah mewujudkan lulusan yang mandiri, berbekal karakter kuat, kompeten, dan siap untuk menghadapi tantangan dalam menyongsong masa depan Indonesia emas.

Rektor mengingatkan lulusan, bahwa mereka tidak hanya dituntut memiliki pengetahuan akademis yang baik, tetapi juga karakter yang kuat, kemandirian, dan kemampuan kompetitif di bidang kerja mereka. Mereka diharapkan untuk menjadi cerminan dari aspirasi Indonesia di masa depan, berkontribusi dalam membangun negara yang lebih maju, stabil, dan memiliki daya saing tinggi, baik di tingkat nasional maupun global.

Lulusan saat ini berada dalam pusaran perubahan zaman dan merupakan aktor di balik perubahan besar ini. Mereka telah mengasah ilmu dan keterampilan mereka di kampus, yang menjadi fondasi kuat untuk menghadapi masa depan yang gemilang. Rektor berharap bahwa lulusan akan menjadi teladan yang baik bagi masyarakat di tempat mereka tinggal dan menjadi agen perubahan positif. Universitas Kadiri, yang berlokasi di Jalan Selomangleng, Nomor 1, Kota Kediri, berkomitmen untuk terus meningkatkan daya saing bangsa dan kualitas lulusan. Mereka telah meluncurkan berbagai program unggulan, termasuk kegiatan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) eksternal dan internal, serta mengembangkan tri dharma perguruan tinggi oleh dosen dan mahasiswa di tingkat nasional dan internasional.

Pada tahun ini, Universitas Kadiri telah meraih berbagai penghargaan, baik skala nasional maupun internasional, dalam periode Januari hingga Desember 2023. Salah satu pencapaian utama adalah peringkat 1 Anugerah Kampus Unggulan, terutama dalam Kategori Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Terbaik Perguruan Tinggi Akreditasi Baik Sekali pada LLDIKTI VII Jawa Timur 2023. Selain itu, Universitas Kadiri juga telah membuka program studi baru, yaitu Kedokteran Gigi S1 dan Program Studi Profesi Dokter Gigi.

Rektor menyimpulkan dengan ucapan selamat kepada para wisudawan, berharap agar ilmu yang mereka peroleh akan menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat. Universitas Kadiri dengan bangga merayakan prestasi lulusan mereka dan tetap berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas serta membangun masa depan yang lebih baik untuk Indonesia.

Post By Admin