Dekan, Kepala Jurusan, Kepala Program Studi dan Kepala Unit di Lingkungan Universitas Kadiri mengikuti Sosialisasi Rencana Strategis (RENSTRA) di Aula Universitas Kadiri

[unik-kediri.ac.id, Rab, 22/01/2020]  –  Universitas Kadiri menggelar kegiatan sosialisasi Rencana Strategis (Renstra) di lingkungan Universitas Kadiri pada Rabu, 22 Januari 2020 bertempat di Aula Universitas Kadiri. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ir. Djoko Rahardjo, MP selaku Rektor Universitas Kadiri. Kegiatan Rencana Strategi (Renstra) ini tidak hanya dihadiri dan diikuti oleh jajaran Wakil Rektor namun juga dihadiri oleh Dekan, Kepala Jurusan dan Program Studi serta Kepala Bagian ataupun Kepala Unit di lingkungan Universitas Kadiri.

Tujuan diadakannya sosialisasi Rencana Strategi (Renstra) di lingkungan Universitas Kadiri adalah untuk mensosialisasikan mengenai Rencana Strategis (Renstra) Universitas Kadiri pada 4 (empat) tahun mendatang baik dalam merencanakan masa depan Universitas Kadiri melalui penyusunan program, penyiapan sumber daya dan pengaturan agar tujuan di masa depan dapat tercapai. Tidak hanya itu saja, kegiatan sosialisasi tersebut juga untuk memberikan wacana dan informasi mengenai rencana langkah demi langkah yang akan membawa institusi mencapai tujuan akhir sesuai dengan tujuan yang tersirat dalam visi dan misi. Dimana perencanaan institusi meliputi rencana jangka panjang, rencana jangka menengah atau yang lebih dikenal sebagai rencana strategis, dan rencanan operasional. Sementara prinsip dasar dalam perencanaan strategis dalam sebuah Perguruan Tinggi yaitu :

  • Mengacu pada kebijakan umum
  • Outward looking (Relevan Eksternal)
  • Berdasarkan Evaluasi Diri (Relevan Internal)
  • Keterlibatan Stakeholders (Milik bersama)
  • Ada fokus/ niche
  • Ukuran kinerja bersifat strategis dan terukur

Post by Humas Universitas Kadiri