Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kadiri Menggelar Pelantikan Profesi Apoteker Baru

[UNIK,19/1/2024]– Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Kadiri merayakan momen penting dengan pelantikan Apoteker baru dalam Prodi Apoteker FIK untuk periode ke-4. Upacara pengambilan sumpah profesi ini digelar di Aula Gedung B1-04.

Proses pengambilan sumpah tersebut diselenggarakan dengan penuh hikmat, menghormati keyakinan agama masing-masing, dan dipimpin oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Dr. Sri Haryuni, S.Kep., Ns., M.Kep. Upacara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Rektor III Universitas Kadiri, Bapak Kustanto, SH, MS, serta perwakilan dari Persatuan Apoteker Indonesia (IAI) dan Dinas Kesehatan Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Bapak Noffendri Roestam, S.Si, yang mewakili Ketua Umum PP IAI, menyampaikan kebanggaannya terhadap para Apoteker baru yang telah sukses menyelesaikan studi mereka. Ia menekankan betapa istimewanya pelantikan ini karena mereka adalah Apoteker yang telah lulus dalam Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI), yang diselenggarakan melalui Uji Kompetensi Nasional (UKOMNAS).

Noffendri menyoroti bahwa kualitas kompetensi Apoteker yang lulus telah terbentuk sejak awal pendidikan mereka saat menempuh Pendidikan Sarjana Farmasi. Ini adalah hasil dari perjuangan belajar mereka selama bertahun-tahun.

Saat ini, Universitas Kadiri terus tumbuh dan berkembang, dengan izin untuk mendirikan Fakultas Kedokteran Gigi sebagai bukti komitmennya untuk memberikan pendidikan berkualitas. Dengan memiliki 6 fakultas dan 10 program studi di bawah Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Kadiri semakin mantap dalam mempersiapkan tenaga profesional di bidang kesehatan. Ini adalah bukti nyata dari dedikasi universitas dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang unggul dan berkelas dunia.

Pelantikan Apoteker baru ini bukan hanya pencapaian individu, tetapi juga kesuksesan Universitas Kadiri dalam mempersiapkan calon-calon Apoteker yang siap memberikan kontribusi positif bagi dunia kesehatan dan masyarakat. Selamat kepada para Apoteker baru, semoga mereka terus berprestasi dan menginspirasi generasi berikutnya.

 

Post By Admin