Prestasi Mahasiswa – Tim Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kadiri Berhasil Juarai Parade Sains Olahraga Nasional 2022

No Comments

[UNIK,21/11/2022]- Tim Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kadiri berhasil menjuarai Parade Sains Olahraga Nasional 2022 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Padang. Kompetisi yang dimulai dari tanggal 15 Oktober – 9 november 2022 ini diikuti oleh ratusan tim dari seluruh Indonesia, tak terkecuali tim dari Universitas Kadiri.  Universitas Kadiri mengirimkan 1 team yang beranggotakan :

  1. Ines Septiya Prayogi (S1-Keperawatan/semester 3)
  2. Regina Nata Tanke ( S1- Keperawatan/ semester 1)
  3. Kamilatun Na’ema ( S1-Keperawatan/ semester 3/
  4. Stanislaus Geral Adrian ( S1 Keperawatan/ semester 3 )

Jenis lomba yang diikuti oleh Tim Universitas Kadiri dalam Parade Sains Olahraga Nasional 2022 adalah lomba karya tulis ilmiah. Terdapat 3 pilhan tema tersedia yang dapat dipilih oleh peserta yaitu Sport Education, Sport Sains, dan sport Coaching. Tim Universitas Kadiri mengambil tema Sport Education dengan judul karya tulis ilmiah “Penggunaan Aplikasi U-Sport untuk mencegah Sedentari Lifestyle pada Mahasiswa”.

Dengan latar belakang adanya pandemi COVID-19 yang berdampak pada segala aspek, khususnya bidang pendidikan dimana ada kebijakan untuk belajar daring dan pembatasan Kegiatan di luar ruangan sehingga akan memicu meningkatnya Sedentary lifestyle, yang memiliki resiko masalah kesehatan yg serius seperti obesitas dll, yang apabila dibiarkan akan menjadi habits atau kebiasaan sehingga Tim Universitas Kadiri menilai perlu adanya inovasi teknologi berupa aplikasi untuk mengontrol aktivitas sehari-hari penggunaannya.

Di tengah jadwal perkuliahan yang cukup padat, Tim Universitas Kadiri mampu menyelesaikan karya tulis ilmiah sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan setelah melalui beberapa kali revisi. Pengumpulan karya ilmiah sekaligus pendaftaran dimulai sejak tanggal 15 s/d 9 November. Dalam tahap penjurian Tim Universitas Kadiri lolos babak semi final. Pada hari jum’at, 18 November 2022 Tim Universitas Kadiri mempresentasikan Karyanya melalui zoom bersama dengan 15 finalis lainnya dan pengumuman pemenang dilakukan pada hari Minggu 20 November 2022

Diwawancarai secara virtual, ketua Tim Universitas Kadiri mengucapkan terimakasih kepada dosen pembimbing dalam kompetisi ini, “Kami mengucapkan terima kasih kepada pembimbing kami Ibu Wiwin Sulistyawati, S.Kep.Ns.M.Kep, yang telah bersedia meluangkan waktunya dan senantiasa memonitor sejauh mana perkembangan karya tulis kami, dan juga terimakasih untuk Fakultas Ilmu Kesehatan dan juga Universitas Kadiri atas dukungan dan juga apresiasinya, semoga setiap hari nya akan ada prestasi-prestasi yang dapat diraih khusus untuk para mahasiswa, dan jaya selalu Universitas Kadiri.” tutupnya.

 

Post By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://web2.ecologia.unam.mx/ConocimientoSocioEcologico/slot-gacor/

http://web2.ecologia.unam.mx/pruebas/slot-deposit-pulsa/

https://pulauseributraveling.id/