Tematik dan Unik, Yudisium Fakultas Pertanian Berlangsung Semarak

No Comments

[UNIK,25/10/2022]- Dengan mengambil tema “Agripreneur Tangguh Siap Menghadapi Tantangan Global” yudisium Fakultas Pertanian diselenggarakan dengan unik dan tematik karena para undangan mengenakan baju khas bernuansa tani sebagai pengingat akan jasa petani dan Soko Guru ekonomi Indonesia tetap berdiri, sedangkan para mahasiswa memakai baju adat Indonesia sebagai lambang pemuda Indonesia dalam sumpah pemuda.

Dekan fakultas Pertanian memberi sambutan agar para lulusan dapat meningkatkan skill dan pengetahuannya untuk mempersiapkan diri bertarung di dunia kerja karena apa yang kadang direncanakan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan sehingga dengan meningkatkan skill akan siap menghadapi dunia yang keras.

Setelah sambutan dekan, acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu yudisium lulusan dimulai dari program studi Agroteknologi dan dilanjutkan dengan program studi Agribisnis. Sebanyak 40 yudisiawan dan yudisiawati telah dilantik terdiri dari 16 mahasiswa program studi Agribisnis dan 24 mahasiswa program studi Agroteknologi. Dari 40 peserta yudisium tersebut diperoleh 2 mahasiswa peraih IPK terbaik antara lain program studi Agroteknologi Virgian Galuh Agusti dengan IPK 3,90 dan Agribisnis David fajar Setiawan dengan IPK 3,89.

Acara yudisium semakin semarak dengan adanya pertunjukan bakat dari mahasiswa yaitu menyanyi lagu secara akustik. Dalam penampilan ini dosen dan para lulusan diajak untuk ikut menyanyi bersama sehingga suasana menjadi lebih hangat dan akrab. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyi bersama rektor yang diikuti oleh seluruh peserta untuk menyanyi bersama.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Panca Prasetya yudisiawan yudisiawati fakultas pertanian universitas kadiri dipandu oleh perwakilan peserta yudisium dan kemudian dilanjutkan dengan kesan dan pesan oleh perwakilan peserta yudisium.

Setelah sesi kesan dan pesan Mahasiswa memberikan apresiasi kepada dosen terfavorit dan mata kuliah terfavorit yaitu Bapak Eko Yuliarsha sebagai dosen terfavorit Agribisnis dan Ibu Nugraheni sebagai dosen terbaik Agroteknologi sedangkan untuk mata kuliah terfavorit jatuh kepada Ibu Edy Kusnaini dan Ibu Nina Lisanty. Mahasiswa juga memberikan apresiasi kepada dekan fakultas pertanian dengan memberikan kenang-kenangan.

Acara diakhiri dengan memutar video kenang-kenangan agar para peserta yudisium selalu mengingat dan senantiasa menjaga nama baik almamaternya. Acara yudisium dapat disaksikan melalui link berikut https://youtu.be/SBC_vvhySmcasing.

Post By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://web2.ecologia.unam.mx/ConocimientoSocioEcologico/slot-gacor/

http://web2.ecologia.unam.mx/pruebas/slot-deposit-pulsa/

https://pulauseributraveling.id/