LKMM Fakultas Teknik Universitas kadiri

No Comments

[UNIK,15/10/2022]-Fakultas Teknik Universitas Kadiri melaksanakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) pada mahasiswa baru 2022 pada 13-15 oktober 2022. LKMM ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan memimpin dengan cara memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengembangkan kemampuan manajerial.

Pada hari pertama LKMM diisi dengan pembukaan dan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh dekan Fakultas Teknik, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi. Pengisi materi pada hari pertama adalah Agata Iwan Candra, ST., MT., Afif Yudha Tripariyanto, ST., MT., Imam Safi’I, ST., MT., dan Zendy Bima Mahardana, ST., MT.

Selesai pemberian materi, pada malam harinya para peserta LKMM melaksanakan malam Api Unggun. Malam Api Unggun merupakan salah satu bentuk kegiatan di alam terbuka, khususnya pada malam hari. Kegiatan api unggun dapat mengembangkan aspek-aspek kejiwaan pada peserta didik, sehingga dapat dijadikan sebagai alat Pendidikan Kepramukaan.

Pada LKMM hari kedua diisi dengan kegiatan kunjungan ke Laboratorium Teknik, disini para peserta LKMM diperlihatkan tentang kegiatan apa saja yang dilakukan di laboratorium. Setelah kunjungan ke laboratorium, peserta diajak ke ruang kelas yang nantinya akan digunakan untuk kuliah. Selain melakukan kunjungan, peserta juga melaksanakan kegiatan outbond yang diisi dengan permainan. Kegiatan outbond dilaksanakan di lahan percobaan Fakultas Pertanian Universitas Kadiri. pada malam harinya kegiatan dilanjutkan dengan Inagurasi yang dimeriahkan oleh Vivi Avita dan Bend Lancar.

 

Pada hari terakhir LKMM, peserta LKMM melaksanakan senam bersama dan diakhiri dengan penutupan serta pelepasan tanda peserta LKMM secara simbolik oleh ketua panitia LKMM.

 

Post By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *