PKKMB Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kadiri 2022

No Comments

[UNIK,12/09/2022]- Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) adalah momentum bagi mahasiswa baru untuk mendapatkan informasi yang tepat mengenai sistem pendidikan di perguruan tinggi baik dari dalam maupun dari luar. Dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Sehat (smart, energik, health,aktif, dan terampil)”, PKKMB Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kadiri dilaksanakan di aula B105 universitas kadiri pada tanggal 10 & 12-13 September 2022.

Pada tanggal 10 September 2022, dilaksanakan dilaksanakan kegiatan Pra PKKMB. Kegiatan  Pra PKKMB dimaksudkan untuk mempersiapkan kebutuhan yang digunakan dalam kegiatan PKKMB besok, selain itu kegiatan ini juga digunakan untuk mensosialisasikan peraturan yang ada dalam kegiatan PKKMB yang akan dilaksanakan.

PKKMB Fakultas Ilmu Kesehatan dibuka oleh wakil rektor III Kustanto, SH., MS. pada hari Senin pagi 12 September 2022. Pembukaan PKKMB dimeriahkan dengan penampilan seni tari tradisional Bali dari UKM Seni. Kegiatan pada hari pertama diisi dengan pemaparan materi, Pemateri pada hari pertama adalah Anis Nikmatul Nikmah, SST., M.Kes., beliau merupakan dosen Program Studi Kebidanan S1 dan Kebidanan D3 Fakultas Ilmu Kesehatan. Pada hari pertama Anis menyampaikan materi tentang kemahasiswaan terutama penjelasan mengenai PKKMB dan memperkenalkan hak serta kewajiban sebagai mahasiswa.

Pada hari kedua, diisi materi dari Tontowi Jauhari, S.Sos., SE., MM., beliau merupakan dosen Program Studi Teknologi laboratorium Medis D4 Fakultas Ilmu Kesehatan. Kemudian dilanjutkan dengan materi dari Hendrik Pukkristianto, S.IIP. Kepala Perpustakaan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kadiri. Selain pemaparan materi, peserta PKKMB juga diajak untuk senam bersama dan melakukan kegiatan pengenalan lingkungan lainnya.

Pada hari ketiga diisi dengan kegiatan pemberian motivasi oleh BEMFA, dan pada hari terakhir PKKMB akan dilaksanakan berbagai kegiatan seperti game dan outbond kemudian diakhiri dengan penutupan PKKMB serta Inagurasi.

PKKMB Fakultas ilmu kesehatan dilaksanakan secara khusus terpisah dengan fakultas lain karena secara pengelolaan, manajemen pengelolaan Fik dijalankan tersendiri namun tetap  merupakan bagian dari universitas kadiri. Seluruh kegiatan PKKMB FIK Universitas Kadiri dilaksanakan oleh BEM Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sat Menwa Universitas Kadiri.

Diharapkan dengan PKKMB tahun 2022 ini dapat menjadi ajang implementasi mengenai kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), serta menjadi ajang penyadaran akan pentingnya pemahaman tentang globalisasi dan revolusi industri 4.0.

 

Post By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *