Pembinaan Mahasiswa KIP-K: Pengelolaan Manajemen Keuangan

No Comments

[UNIKSen,11/04/2022]-Bagian Kemahasiswaan Universitas Kadiri melaksanakan Pembinaan kepada mahasiswa penerima beasiswa KIP-K dan Bidikmisi pada senin siang 11 April 2022 di Aula Universitas Kadiri. Acara Pembinaan diisi poleh Dra. Kartika Yuliari, MM dan Kustanto, SH., MS. selaku Wakil Rektor III.

Setelah acara pembukaan, Wakil Rektor III Kustanto, SH., MS. memberikan sambutannya kepada para mahasiswa, bahwasanya “ Beasiswa yang telah diterima oleh mahasiswa tidak dipotong biaya apapun dan diberikan secara penuh per semester. Dana Beasiswa harus digunakan semestinya untuk mendukung kegiatan belajar selama kuliah. Saya doakan semoga saudara sukses dan berhasil di masa depan”.

Setelah Bapak Kustanto memberikan sambutannya, tiba waktunya Dra. Kartika Yuliari, MM. memberikan materi. Dalam materinya beliau memberikan penjelasan tentang pengelolaan keuangan yang diperoleh dari Bidikmisi dan KIP-K, semua biaya pendidikan selama kuliah dibebaskan. Jadi uang beasiswa harus digunakan untuk menunjang pendidikan seperti membeli Laptop, buku, kursus, biaya penelitian dan lain-lain.

Ibu kartika menyarankan untuk mengelola keuangan dengan metode SMART (Specific, Measurable, Achievable, Realistic=Relevan, Timeable) yaitu dengan merencanakan, menentukan dan mencapai target dengan tepat waktu. Menentukan target secara realistis dan terukur agar uang yang didapat dari beasiswa tidak digunakan untuk hal yang tidak sesuai dengan kegiatan belajar.

 

Post By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

http://web2.ecologia.unam.mx/ConocimientoSocioEcologico/slot-gacor/

http://web2.ecologia.unam.mx/pruebas/slot-deposit-pulsa/

https://pulauseributraveling.id/