Ir. Djoko Rahardjo,MP bersama dengan Ketua Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Kediri dalam penandatanganan MoU di Ruang PSA Universitas Kadiri pada Senin,09/03/2020.

[unik-kediri.ac.id, Sen, 09/03/2020]  –  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kediri mendatangi Universitas Kadiri pada Senin, 09 Maret 2020 dalam rangka membangun kerja sama dengan perguruan tinggi untuk edukasi mengenai pemilu.  Dalam hal ini Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Banwaslu) Kota Kediri menjalin kerjasama dengan Universitas Kadiri.

Salah satu perguruan tinggi (PT) yang digandeng oleh pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kediri adalah Universitas Kadiri. Pada Senin, 09 Maret 2020 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kediri resmi menjalin kerjasama dengan Universitas Kadiri. Turut hadir komisioner Bawaslu yakni Mansur, ST, Yudi Agung Nugraha, SH dan Yusron Khoirul A, SE. Mansur.,ST mengatakan kerjasama tersebut secara luas dimaksudkan untuk melakukan pendidikan politik dan demokrasi mengenai pemilu bagi warga masyarakat khususnya mahasiswa. Adapun kerjasama antara Bawaslu Kota Kediri dengan Universitas Kadiri meliputi :

  1. Sosialisasi pengawasan partipatif di lingkungan kampus
  2. Pendidikan pengawasan partisipatif berupa pelatihan, diklat Kader, Pengawasan Partisipatif dan Pendampingan Pemilihan di lingkungan kampus.
  3. Kuliah tamu tentang pengawasan partisipatif pemilu dan pemilihan.
  4. Pojok pengawasan berupa penitipan/hibah refrensi buku dari Bawaslu Kota Kediri di Perpustakaan Universitas Kadiri.
  5. Sosialisasi pengawasan partisipatif pengabdian masyarakat melalui pembekalan kepada mahasiswa yang akan melakukan KKN.
  6. Bawaslu Kota Kediri memfasilitasi penelitian terkait Pemilu dan Pengawasannya yang akan dilakukan oleh civitas akademika maupun mahasiswa UNIK.

Selain itu salah satu tujuan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kediri membangun kerjasama dengan perguruan tinggi khususnya Universitas Kadiri adalah sebagai salah satu bentuk atau upaya untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas.

Post by Humas Universitas Kadiri