visi dan misi

Visi Universitas Kadiri merupakan suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang berisikan cita dan citra yang ingin diwujudkan Universitas Kadiri.

Visi Universitas Kadiri adalah : “Terwujudnya Universitas Kadiri yang berkarakter, kompeten, dan unggul untuk berdaya saing Internasional pada tahun 2026”.

Untuk mewujudkan Visi Universitas Kadiri, disusunlah Misi Universitas Kadiri yang merupakan sesuatu yang harus diemban atau dilaksanakan oleh Universitas Kadiri sebagai penjabaran visi yang telah ditetapkan.

Misi Universitas Kadiri adalah :

  • Melaksanakan pendidikan berkualitas sesuai standar untuk menciptakan lulusan yang kompeten sehingga mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta memiliki karakter sehingga unggul dalam bersaing di dunia Internasional.
  • Melaksanakan penelitian yang unggul dalam rangka meningkatkan nilai tambah pembaruan ilmu pengetahuan, teknologi dan sosial.
  • Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan memanfaatkan keunggulan penelitian sebagai upaya mendukung pembangunan nasional yang berkelanjutan.
  • Melaksanakan tata kelola Perguruan Tinggi berstandar serta mengajarkan nilai etika dan kepribadian sehingga menjadi tempat untuk mengembangkan diri yang memiliki karakter kebangsaan.
  • Melaksanakan Kerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk mendukung percepatan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Universitas Kadiri.

Tujuan Penyelenggaraan di Universitas Kadiri adalah sesuatu (apa) yang akan dicapai atau dihasilkan dalam jangka waktu tertentu  di Universitas Kadiri, yang telah disesuaikan dengan Pola Ilmiah Pokok Universitas Kadiri.

Tujuan penyelenggaraan pendidikan tinggi di Universitas Kadiri adalah :

  1. Peningkatan produktivitas dan efisiensi pengelolaan pendidikan dengan mengembangkan karakter untuk meningkatkan daya saing lulusan.
  2. Peningkatan produktivitas dan keunggulan Penelitian berbasis inovasi.
  3. Peningkatan produktivitas dan keunggulan pengabdian masyarakat.
  4. Peningkatan Kapasitas Manajemen Perguruan Tinggi.
  5. Peningkatan Kompetensi Sumber Daya Manusia kompeten, unggul dan berkarakter.
  6. Peningkatan Kualitas Layanan dengan mengembangkan Sarana dan Prasarana.
  7. Peningkatan yang berkelanjutan kapasitas dan kualitas kerjasama serta pengembangan usaha dengan mitra.