visi dan misi

Visi Universitas Kadiri merupakan suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang berisikan cita dan citra yang ingin diwujudkan Universitas Kadiri.

Visi Universitas Kadiri adalah : “Terwujudnya Universitas Kadiri yang berkarakter, kompeten, dan unggul untuk berdaya saing Internasional pada tahun 2026”.

Untuk mewujudkan Visi Universitas Kadiri, disusunlah Misi Universitas Kadiri yang merupakan sesuatu yang harus diemban atau dilaksanakan oleh Universitas Kadiri sebagai penjabaran visi yang telah ditetapkan.

Misi Universitas Kadiri adalah :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berdaya saing internasional melalui sistem pembelajaran yang bermutu.
  2. Menciptakan budaya penelitian yang kondusif bagi tenaga akademik yang optimal dan terintegrasi pada pengabdian kepada masyarakat.
  3. Melakukan pengembangan dan penyebar luasan ilmu pengetahuan, teknologi dan humoniora, melalui kerjasama dengan mitra untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.

Tujuan Penyelenggaraan di Universitas Kadiri adalah sesuatu (apa) yang akan dicapai atau dihasilkan dalam jangka waktu tertentu  di Universitas Kadiri, yang telah disesuaikan dengan Pola Ilmiah Pokok Universitas Kadiri.

Tujuan penyelenggaraan pendidikan tinggi di Universitas Kadiri adalah :

  1. Menghasilkan Sarjana-sarjana yang cerdas, berjiwa Pancasila dan bersikap mental terpuji sesuai  dengan PANCA MORAL, yaitu  :  Cinta, Jujur/Disiplin, Berani, Musyawarah dan Berkarya Nyata.
  2. Menghasilkan   Sarjana-sarjana    yang mempunyai  jiwa mandiri, inovatif dan daya saing tinggi dalam mengembangkan dan  menyebarluaskan   ilmu pengetahuan dan/atau tehnologi yang dimilikinya serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.
  3. Menghasilkan Sarjana-sarjana yang memahami sistem ketatanegaraan demokratis, memiliki tanggungjawab sosial, memiliki wawasan kebangsaan, menghargai pluralisme dan hak-hak asasi manusia, peduli pada pelestarian lingkungan, berintegritas dan taat kepada hukum termasuk kesadaran membayar pajak dan sikap antikorupsi, serta tidak tercerabut dari akar budaya Indonesia