visi dan misi

Visi Universitas Kadiri merupakan suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan yang berisikan cita dan citra yang ingin diwujudkan Universitas Kadiri.

Visi Universitas Kadiri adalah : “Terwujudnya Universitas Kadiri yang berkarakter, kompeten, dan unggul untuk berdaya saing Internasional pada tahun 2026”.

Untuk mewujudkan Visi Universitas Kadiri, disusunlah Misi Universitas Kadiri yang merupakan sesuatu yang harus diemban atau dilaksanakan oleh Universitas Kadiri sebagai penjabaran visi yang telah ditetapkan.

Misi Universitas Kadiri adalah :

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berdaya saing internasional melalui penyediaan sarana prasarana, sistem akademik dan suasana akademik yang dapat menghasilkan lulusan berkarakter, kompeten dan unggul.
  • Menciptakan budaya penelitian yang kondusif bagi tenaga akademik melalui berbagai perangkat sistem yang mendukung tercapainya perolehan hibah penelitian dikti atau eksternal lainnya sehingga mampu mendukung lulusan yang berkarakter, kompeten dan unggul untuk berdaya saing internasional.
  • Menciptakan budaya pengabdian masyarakat yang kondusif dan terintegrasi dengan kegiatan penelitian dalam mendukung tenaga akademik melahirkan lulusan yang berkarakter, kompeten dan unggul.

Tujuan Penyelenggaraan di Universitas Kadiri adalah sesuatu (apa) yang akan dicapai atau dihasilkan dalam jangka waktu tertentu  di Universitas Kadiri, yang telah disesuaikan dengan Pola Ilmiah Pokok Universitas Kadiri.

Tujuan penyelenggaraan pendidikan tinggi di Universitas Kadiri adalah :

  1. Menghasilkan lulusan bermutu dan profesional serta memiliki kompetensi tinggi dalam penguasaan Ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan tuntutan masyarakat nasional, regional dan internasional.
  2. Meningkatkan jumlah dan mutu penelitian, baik dari hibah dikti atau swasta dalam mendukung terciptanya lulusan yang berkarakter, kompeten dan unggul ditingkat regional, nasional dan internasional.
  3. Meningkatkan jumlah dan mutu pengabdian kepada masyarakat serta terintegrasi dengan penelitian-penelitian yang telah dilakukan, baik melalui hibah dikti ataupun swasta untuk mendukung lulusan yang berkarakter, kompeten dan unggul.
  4. Melakukan kerja sama di berbagai bidang dengan berbagai pihak dalam melaksanakan Tri Dharma PerguruanTinggi.
  5. Terwujudnya good university governance yang akan memberdayakan dan mendayagunakan potensi sumber daya manusia serta kreativitasnya secara optimal, efektif dan efisien;
  6. Mengembangkan sistem penjaminan mutu internal dan eksternal baik akademik maupun non akademik agar menghasilkan sistem pendidikan yang berkualitas.