Program Studi Ekonomi Pembangunan
Jenjang Strata 1 
Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri

 

Visi Program Studi Ekonmi Pembangunan

Visi Program Studi Ekonomi Pembangunan : “Menghasilkan Sarjana Ekonomi Pembangunan dengan tingkat integritas kepribadian, kepemimpinan, dan profesionalisme dan menjunjung tinggi moral untuk mencapai kesejahteraan masyarakat dalam era globalisasi

Misi Program Studi Ekonomi Pembangunan

  1. Membentuk masyarakat yang sejahtera dalam bidang ekonomi pembangunan melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  2. Mencari, menemukan, dan mengembangkan ilmu pengetahuan, khususnya ilmu ekonomi pembanguna untuk disebar luaskan kepada masyarakatbaik regional, nasional, maupun internasional.
  3. Melaksanakan dan melestarikan ilmu ekonomi melalui proses pembelajaran yang berkualitas serta ditunjang sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki kompetensi global.
  4. Semua itu dilaksanakan dalam suasana, lingkungan akademik dan manajemen yang lebih baik serta ditunjang oleh kebersamaan, kejujuran dan keteladanan semua unsure pada penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Tujuan Program Studi Ekonomi Pembangunan (S1)

  1. Menyiapkan dan menghasilkan Sarjana – Sarjana Ekonomi Pembangunan yang berjiwa Pancasila dan bersikap mental terpuji sesuai dengan PANCA MORAL, yaitu : Cinta , Jujur / Disiplin , Berani, Musyawarah dan Berkarya Nyata.
  2. Menyiapkan dan menghasilkan Sarjana – Sarjana Ekonomi Pembangunan yang mempunyai jiwa mandiri dan daya saing tinggi dalam mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan / atau tehnologi yang dimilikinya serta mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.
  3. Menyiapkan dan menghasilkan Sarjana – Sarjana Ekonomi Pembangunan yang memahami system ketatanegaraan demokratis, memiliki tanggungjawab sosial,  memiliki wawasan kebangsaan, menghargai pluralisme dan hak – hak asasi manusia, peduli pada pelestarian lingkungan, berintegritas dan taat kepada hukum termasuk kesadaran membayar pajak dan sikap antikorupsi, serta tidak tercerabut dari akar budaya Indonesia.