fh

 FAKULTAS HUKUM
UNIVERSITAS KADIRI

FAKULTAS HUKUM, merupakan fakultas yang pertama kali berdiri di Universitas Kadiri. Fakultas Hukum Universitas Kadiri adalah tempat yang tepat untuk menempa ilmu bagi calon-calon pemimpin, pengacara ataupun konsultan hukum dengan didukung oleh tenaga yang profesional. Adapun Visi dan Misi serta tujuan dari Fakultas Hukum Universitas Kadiri sebagai berikut :

bendera fh

Bendera Fakultas Hukum Universitas Kadiri
Warna dasar merah, dengan lambang Universitas Kadiri di tengah – tengahnya.

Visi

Mewujudkan Fakultas Hukum Hukum yang mandiri, inovatif, adaptif dan unggul di wilayah regional dan nasional.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan hukum yang menghasilkan lulusan yang profesional dan kompeten di bidang hukum.
  2. Mengembangkan penelitian hukum yang mendukung pendidikan hukum dan pengabdian masyarakat.
  3. Menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berorientasi pada mutu dan kemampuan untuk bersaing ditingkat regional ataupun nasional.

  1. Menghasilkan lulusan dibidang hukum yang berkualitas dan profesional yang memiliki kemampuan untuk memahami konsep, teori dan aplikasi ilmu hukum sebagai dasar penguasaan kompetensi (kemahiran dan ketrampilan) hukum, mampu penalaran hukum dan penerapan konsep, prinsip dan norma hukum untuk memecahkan berbagai masalah hukum melalui mekanisme litigasi dan non ligitasi
  2. Menghasilkan penelitian hukum yang mendorong pengembangan ilmu hukum dalam skala regional ataupun nasional.
  3. Menghasilkan pengabdian pada masyarakat sebagai langkah menerapkan ilmu hukum berdasarkan norma agama, norma hukum dan kode etik keilmuan untuk memberdayakan masyarakat agar mampu memecahkan masalah secara mandiri dan berkelanjutan.

Sasaran Fakultas Hukum

  1. Terciptanya management yang transparan, efisien dan memberikan prioritas pertama untuk meningkatkan proses pendidikan di Fakultas Huku Universitas Kadiri.
  2. Terpenuhinya fasilitas, sarana, prasarana dan teknologi yang memadai untuk menujang terwujutnya Tri Dharma Perguruan Tinggi di Fakultas Hukum Universitas Kadiri.
  3. Terciptanya iklim yang kondusip untuk melaksanakan penelitian di bidang hukum dan kemasyarakatan.
  4. Berkembangnya bagian-bagian dan pusat-pusat  kajian sesuai dengan kebutuhan masyarakat an pemerintah.
  5. Terciptanya iklim yang kondusif bagi dosen untuk melaksanakan penyuluhan hukum, memberikan konsultasi dan bantuan hukum kepada masyarakat.
  6. Terciptanya iklim yang kondusif untuk meningkatkan kerja sama antara fakultas dengan alumni an dengan instansi pemerintah dan lembaga-lembaga non pemerintah