wisuda unik nov 2013

 

KEDIRI – Universitas Kadiri (UNIK) akan menggelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana periode I tahun akademik 2013/2014 selama 2 hari berturut-turut yakni hari ini Sabtu (23/11) dan Minggu (24/11). Pelaksanaan wisuda bertempat di GOR Surya Universitas Kadiri.

            Peserta wisuda hari ini berjumlah 518 mahasiswa yang berasal dari  Fakultas Hukum, Sospol, Pertanian, Ekonomi, Teknik, Pertanian, Ilmu Kesehatan dan program Pascasarjana. Sedangkan peserta wisuda besok berjumlah 544 mahasiswa yang berasal dari Fakultas Hukum, Sospol, Ekonomi dan Ilmu Kesehatan.

Dari total 1.062 mahasiswa yang diwisuda tersebut, Erwin Oky Priyanto dari prodi Administasi Negara, fakultas ilmu sosial dan politik meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi yakni 3,87. “Perasaan saya sangat senang, sebelumnya saya tidak menyangka bisa meraih IPK tertinggi” ujar Erwin.

Putra pasangan supriyarso dan mudawiyah ini mengatakan, Selain mengikuti kegiatan belajar di kelas, waktu kuliah empat tahun yang ditempuhnya digunakan untuk mengembangkan diri. “Misalnya melalui organisasi atau bersosialisasi dengan masyarakat lebih luas. Jadi kan dari itu bisa menambah wacana kita. Tentunya itu juga berdampak dengan ketika kita mengikuti kegiatan belajar di kelas” terangnya.

Erwin menambahkan, yang penting harus dilakukan dalam hidup itu harus punya tujuan dan tentunya dalam mencapai tujuan itu kita harus tau caranya dan konsisten. “Konsisten dengan apa yang kita tuju dan apa yang kita lakukan,” tuturnya.

Pelaksanaan wisuda selama dua hari baru pertama kali dilaksanakan oleh Universitas Kadiri. Hal ini dikarenakan jumlah peserta wisuda periode ini meningkat, sehingga gedung untuk tempat berlangsungnya acara tidak mencukupi. Menurut rencana, wisuda akan dihadiri Walikota, Bupati, Koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, Para Rektor PTS di Kota Kediri, Kapolresta, Komandan Brigif 16 serta tamu undangan lainnya

            Rektor Universitas Kadiri Ir. Djoko Rahardjo, MP berpesan kepada para wisudawan-wisudawati supaya ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah diperoleh segera diterapkan dalam pengabdian terhadap negara dan bangsa yang sedang membangun melalui bidang kerja masing-masing. “Tingkatkan terus kualitas penguasaan ilmu dan teknologi agar kualitas pengabdian kita untuk nusa dan bangsa semakin baik,” tuturnya.

Djoko berharap, wisudawan-wisudawati selalu menjaga nama baik almamater dan diri sendiri dengan ucapan, perbuatan dan pemikiran yang baik. “Bila alumninya bisa berhasil membawakan diri dengan baik dan sukses di masyarakat, tentu almamater juga terbawa namanya” terangnya.

Universitas Kadiri merupakan salah satu perguruan tinggi swasta favorit di Kota Kediri. Selain terlihat dari semakin banyaknya mahasiswa tiap tahun, UNIK juga menambah jurusan yang ada. Saat ini, Universitas Kadiri memiliki 6 Fakultas dengan jumlah mahasiswa aktif sekitar 6.465 orang. Sinergi dengan hal itu, UNIK dengan visinya bertekad mencetak lulusan sarjana yang Cerdas, Inovatif dan Amanah (CERIA) dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompetitif.

            Universitas Kadiri juga mempunyai program utama meningkatkan kualitas Proses Belajar dan Mengajar (PBM) agar kualitas lulusan semakin baik dan mempunyai daya saing tinggi dalam bidang kerja. Serta mengembangkan sarana fisik berupa pembangunan gedung ruang kuliah, laboratorium dan sarana pendukung lainya.

            Disamping itu, UNIK juga berusaha mendekatkan para mahasiswa dan alumni kepada dunia kerja, agar mereka cepat bisa terserap pada bidang-bidang kerja yang ada. Dengan cara mengaktifkan peran Ikatan Alumni (PAGARPURI) dan lembaga Job Placement Centre (JPC) yang salah satu tugasnya menjalin kerjasama dengan perusahaan, instansi dalam hal rekruitmen tenaga kerja.

            Sementara untuk program kelembagaan, Universitas yang terletak di Jl. Selomangleng 01 Kota Kediri ini juga membuka prodi baru yaitu Magister Managemen S2, Sementara untuk jenjang Strata Satu (S1) ada Teknik Informatika, Akutansi, Farmasi, Administrasi Rumah Sakit dan Radiologi.

 

Tags: , ,