Penutupan KKN 2021 Universitas Kadiri

No Comments

0

[UNIK,Sel, 14/9/2021] – Universitas Kadiri menyelenggarakan penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ajaran 2020/2021 pada Selasa, 14 September 2021 secara daring yang disiarkan secara langsung melalui aplikasi zoom. Acara penutupan Kuliah Kerja Nyata ini tidak hanya dihadiri oleh Rektor beserta jajarannya, namun juga dihadiri oleh Kepala LP3M Universitas Kadiri beserta dengan Dekan 6 Fakultas yang ada di lingkungan Universitas Kadiri beserta dengan perwakilan mahasiswa KKN dari 6 fakultas.

Ketua Panitia ,mengatakan bahwasanya kegiatan KKN merupakan wujud kepedulian Universitas Kadiri untuk turut berpartisipasi dalam meningkatkan masyarakat khususnya di masa pandemi seperti saat ini. Disamping itu ditemui di tempat terpisah, Ir. Djoko Rahrdjo,MP selaku Rektor Universitas Kadiri juga mengatakan bahwa KKN memiliki tugas utama  dalam melaksanakan program Tridharma Perguruan Tinggi khususnya dalam pengabdian masyarakat.

“KKN tentu saja mengajarkan kepada para mahasiswa bagaimana bentuk yang sesungguhnya dari pengabdian masyarakat. Dimana ilmu yang mereka miliki dapat di implementasikan untuk membantu dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” ungkap Ir. Djoko Rahardjo,MP saat ditemui diruangan kerja.

KKN di tahun ini sedikit berbeda bila dibandingkan dengan KKN di tahun sebelumnya. KKN yang diikuti oleh sebanyak 291 mahasiswa ini dilaksanakan di 26 kota dan kabupaten yang tersebar di 7 provinsi yang ada di Indonesia. Hal yang menjadi pembeda dalam kegiatan KKN di tahun ini yakni adanya Lomba Vlog Kegiatan KKN yang diadakan oleh pihak Universitas Kadiri. Tercatat sebanyak 99 mahasiswa mengikuti lomba vlog ini dengan rincian Fakultas Hukum 4 orang, Fakultas Ilmu Administrasi Publik 8 orang, Fakultas Pertanian 8 orang, Fakultas Ekonomi 17 orang, Fakultas Tehnik 15 Orang dan Fakultas Ilmu Kesehatan sebanyak 47 orang.

Setiap peserta nantinya wajib mengirimkan video kegiatan KKN mereka. Dimana sebanyak 99 mahasiswa peserta Video Vlog KKN Competition ini akan memperebutkan :

  • Juara I Hadiah Rp 500.000,-
  • Juara II Hadiah Rp 300.000,-
  • Juara III Hadiah Rp 200.000,-

Post by Humas Universitas Kadiri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *