Pengabdian Masyarakat Universitas Kadiri Di Ponpes Lirboyo Kediri

No Comments

 

Dosen beserta mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kadiri dalam kegiatan pengabmas mendukung program vaksinasi di ponpes Lirboyo,Kediri.

[UNIK,Kam, 24/08/2021] – Dalam upaya melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kadiri (UNIK) melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2021 di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur. Kegiatan pengabdian masyarakat ini melibatkan dosen mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kadiri. Adapun bentuk kegiatan pengabdian masyarakat (PENGABMAS) ini berupa mendukung kegiatan  program serbuan vaksinasi untuk kalangan santri di pondok pesantren Lirboyo Kediri. Tercatat sebanyak 5.000 santri Pondok Pesantren Lirboyo menjalani program vaksinasi yang diselenggarakan oleh PW ISNU Jawa Timur Bersama dengan Persatuan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) ,  Lembaga Kesehatan NU(LKNU) dan Asosiasi Rumah Sakit NU ( ARSINU).

Ditemui di kesempatan yang berbeda Dr. Eko Winarti, dosen sekaligus Kepala BAAK yang juga turut terlibat dalam pengabdian masyarakat ini mengatakan bahwa Universitas Kadiri juga turut serta dalam mendukung program vaksinasi bagi santri di pondok pesantren Lirboyo Kediri.

“Universitas Kadiri turut serta dalam mensukseskan dan mendukung adanya program vaksinasi bagi santri di lingkungan ponpes Lirboyo untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.” Ujar Dr. Eko Winarti.,M.Kes.

Post by Humas Universitas Kadiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *