Universitas Kadiri Mempersembahkan Karya Buku di HUT RI Ke 76

No Comments

  

Kediri, 17 Agustus 2021. Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Para penulis di Universitas Kadiri melahirkan karya buku antologi yang berjudul “Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh dengan Inovasi di Era Pandemi” dengan ISBN 978-623-94216-6-3. Adapun maksud dari buku tersebut untuk mempersembahkan karya Universitas Kadiri di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Dimana buku berisi motivasi bagi semua masyarakat bahwa menumbuhkan sikap optimis dalam menghadapi berbagai tantangan sangat penting dilakukan, ketidakpastian seperti salah satunya pandemi Covid-19 yang melanda semua negara termasuk Indonesia.

Para penulis yang tergabung berjumlah 11 orang diantaranya yaitu Bpk. Ariadi Santoso selaku Wakil Rektor Bidang Akademik ikut berpartisipasi untuk memberikan semangat bagi para penulis lain. Penulis selanjutnya ada Imam Safi’i, Sonny Susanto dan Silvi Rushanti Dosen dari Fakultas Teknik, Indah Jayani, Dessy Lutfiasari, Wiwin Dosen dari Fakultas Ilmu Kesehatan, Nina Lisanty, Nugraheni dan Taufiq Dosen dari Fakultas Pertanian, serta Satriyani Cahyo Dosen dari Fakultas Hukum. Banyaknya penulis dari lintas bidang ilmu membuat buku antologi ini semakin menarik untuk dibaca karena memiliki pembahasan yang membuat kita lebih semangat untuk tumbuh dengan inovasi.

Bapak Rektor Ir. Djoko Rahardjo dalam kata pengantar di buku ini juga sangat mendukung dan memberikan motivasi untuk terus berkarya di era pandemi dengan mengeluarkan buku buku yang bisa bermanfaat bagi pembaca. Selain itu ada Pembina Yayasan Bpk. Dr. IGG Heru Marwanto juga memberikan semangat pantang menyerah dan terus kreatif dan inovatif menghadapi pandemi Covid-19 ini. Pengantar Kata dari tokoh lain juga memberikan saran dan kritiknya terhadap adanya buku ini yaitu Bpk. Dr. Suko Susilo selaku Ketua Pusat Studi ASEAN di Kediri, beliau sangat mengapresiasi adanya buku antologi ini, memuat berbagai isu, motivasi, ide dan inovasi yang patut dibaca oleh kalayak umum. Yang menariknya buku antologi ini diterbitkan oleh UNIK Press, dimana UNI Press adalah Unit Penerbit yang didirikan oleh Rektor melalui SK Rektor Nomor. 023/Sek/II/2020 tentang Pembentukan Universitas Kadiri Press. Adapun informasi mengenai UNIK Press bisa dilihat pada lama http://press.unik-kediri.ac.id. Banyak buku dari Dosen Universitas Kadiri yang telah diterbitkan oleh UNIK Press.

Menumbuhkan semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama, menempuh jalan penuh tantangan di era pandemi Covid-19 yang terjadi di negara yang kita cintai melalui inovasi, sehingga kita sebagai anak bangsa terus tumbuh dan tangguh dalam menyongsong Indonesia Maju. Semoga Negara Indonesia yang kita cintai ini, lekas keluar dari pandemi Covid-19.

Dirgahayu Republik Indonesia ke-76
Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh…..

 

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *