Prodi Farmasi Universitas Kadiri Raih Akreditasi B

No Comments

[UNIK,Sen, 04/01/2021) – Program Studi Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Kadiri meraih akreditasi B, setelah melalui proses akreditasi bulan Nopember kemarin. Berdasarkan Surat Keputusan Perkumpulan Lembaga Akreditasi (Perkumpulan LAM – PTKes) dengan Nomor Surat Keputusan 0008/LAM-PTKes/Akr.Bd/Sar/XII/2020, bahwa Program Studi Sarjana Farmasi telah Terakreditasi dengan Peringkat B (Baik).

Rektor Universitas Kadiri, Ir. Djoko Rahardjo,MP mengatakan bahwa hasil akreditasi diperoleh melalui tahapan proses visitasi 2020 lalu yang dilaksanakan secara virtual mengingat masih adanya masa pandemik akibat Covid-19. “Sebuah prestasi yang luar biasa, Allhamdullilah Prodi S-1 Farmasi meraih peringkat B,”ujarnya.

Selain itu Ir. Djoko Rahardjo,MP juga menambahkan bahwa keberhasilan Program Studi farmasi meraih peringkat B ini merupakan wujud hasil keras dari semua civitas akademika Universitas Kadiri khususnya Fakultas Ilmu Kesehatan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan yakni Sri Haryuni,S.Kep,Ns., M.Kep menjelaskan kesuksesan Program Studi Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan meraih peringkat B melalui persiapan yang matang. Dirinya menyampaikan bahwa ada banyak sekali standar yang dinilai, diantaranya standar sarana dan prasarana, SDM, Kurikulum, Sistem Informasi, Suasana Akademik, Sistem Pembiayaan dan beberapa standar lainnya.

“Proses akreditasi ini tidaklah mudah. Banyak standar yang dinilai oleh para asesor. Alhamdullilah kita sudah menyiapkan kurikulum berbasis KKNI, dengan memperhatikan mata kuliah yang tidak hanya terkoneksi dengan outcome dari lulusan. Sementara untuk  tenaga pengajar sesuai dengan linearitas, sedangkan untuk saran juga ditunjang dengan fasilitas yang lengkap sesuai dengan kebutuhan,” ungkapnya.

Post by Humas Universitas Kadiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *