[UNIK,Sen, 19/12/2020) – Universitas Kadiri membuat terobosan baru dalam pelaksanaan wisuda secara virtual ataupun daring pada Sabtu, 19 Desember 2020. Pada masa Pandemi Covid-19, Universitas Kadiri sepakat untuk menyelenggarakan wisuda dalam bentuk virtual Celebration. Rektor Universitas Kadiri, Ir. Djoko Rahardjo,MP mengatakan, meskipun acara wisuda tahun 2020 dilaksanakan secara virtual, namun tak mengurangi hikmadnya dari serangkaian prosesi wisuda kali ini.

Disampaikan oleh Rektor Universitas Kadiri, dimasa pandemic covid 19, Universitas Kadiri telah siap dengan perkembangan tekonologi untuk menjawab tantangan dan kesulitan yang ada seperti di masa pandemi. Seperti hanya di masa pandemi, Universitas Kadiri terus berupaya berinovasi dengan tujuan untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa Universitas Kadiri yang akan di wisuda pada tahun ini.

Prosesi wisuda secara daring yang diikuti oleh sebanyak 1005 wisudawan ini melibatkan orang tua ataupun pendamping yang diliput secara langsung melalui webcam ataupun kamera eksternal yang terpasang pada handphone atapun computer masing-masing para wisudawan. Disampaikan secara langsung oleh rektor Universitas Kadiri, dimasa pandemic covid 19 Universitas Kadiri telah siap dengan teknologi agar dapat menjawab tantangan dan kesulitan. Seperti halnya pada pelaksanaan wisuda hari ini, terdapat adanya inovasi yang bertujuan untuk memberikan yang terbaik kepada para mahasiswa.

Rektor beserta dengan jajaran dekan dalam Wisuda Virtual Universitas Kadiri tahun 2020

“Universitas Kadiri tidak hanya mempersiapkan diri menghadapi Disruptive Innovation serta Revolusi Industri 4.0 ataupun New Normal, memungkinkan mengakses materi pembelajaran dari talenta-talenta yang ada di Universitas Kadiri,” ungkap Ir. Djoko Rahardjo,MP.

Bahkan menurut Ir.Djoko Rahardjo,MP, Universitas Kadiri baik sebelum ataupun di masa pandemi telah melakukan inovasi-inovasi terkait dengan kegiatan akademik maupun administrative. Upaya ini dilakukan untuk merealisasikan visi dari Universitas Kadiri.

Post by Humas Universitas Kadiri