STIE Ganesha Gandeng Universitas Kadiri Dalam Seminar Nasional Daring “ Strategi Manajemen Ketahanan Pangan Keluarga Menghadapi Krisis Ekonomi dan Pangan”

No Comments
Poster Kegiatan Seminar Nasional Daring dengan Tema “Strategi Manajemen Ketahanan Pangan Keluarga Menghadapi Krisis Ekonomi dan Pangan”

[UNIK,Rab,25/11/2020) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ganesha merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di LLDIKTI Wilayah III yang berada di DKI Jakarta. Dalam kesempatan kali ini STIE Ganesha menggandeng Universitas Kadiri dalam penyelenggaraan Seminar Nasional Daring dengan tema “Strategi Manajemen Ketahanan Pangan Keluarga Menghadapi Krisis Ekonomi dan Pangan” pada Rabu, 25 Nopember 2020 melalui aplikasi via zoom.

Adapun opening speech pada acara yakni yaitu Prof. Dr. Muhammad Said, M.A selaku Ketua STIE Ganesha Jakarta dan Ir. Djoko Rahardjo,MP selaku Rektor Universitas Kadiri. Serta 4 pembicara dan 1 keynote speaker yakni :

  • Pembicara :
  1. Amri Darwis. M.M (Dosen S2 STIE Ganesha Jakarta)
  2. Gegga Firyant F,S.E.,M.M (Dosen STIAKIN)
  3. Mukhaer Pakkanna,M.M (Rektor ITB Ahmad Dahlan)
  4. Djunaedi,M.M (Direktur Pascasarjana Universitas Kadiri), dan
  5. Ariadi Santoso,M.M (Wakil Rektor I Universitas Kadiri) selaku Keynote Speaker dalam Seminat Nasional Daring.

Seperti yang kita ketahui bahwa kerawanan pangan merupakan suatu kondisi ketidakcukupan pangan yang dialami daerah, masyarakat ataupun rumah tangga pada waktu tertentu untuk memenuhi standar kebutuhan fisiologis bagi pertumbuhan dan kesehatan masyarakat terlebih di masa pandemic, akibat adanya Covid – 19.

drs. Ariadi Santoso,MM selaku Wakil Rektor I menjadi keynote speaker dalam acara tyersebut.

Dalam pembahasannya pun Drs. Ariadi Santoso,M.M selaku keynote speaker mengatakan bahwa Indonesia mengalami peningkatan dalam ketahahanan pangan dari 1,8 % menjadi 6 % dibuktikan dengan adanya Indeks Ketahanan Pangan (IKP). Bahkan dalam pemaparan materinya, Drs. Ariadi juga memberikan strategi sector pertanian dalam menghadapi pandemic covid – 19, diantaranya yaitu membuat tanaman hidroponik sendiri dirumah dengan mengoptimalkan lahan, serta pekarangan dengan tanaman pangan untuk kebutuhan rumah tangga.

Post by Humas Universitas Kadiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *