[UNIK,Sab, 7/11/2020) – Universitas Kadiri (UNIK) adalah satu-satunya kampus tertua di Kota Kediri. Meskipun Universitas Kadiri berstatus sebagai kampus swasta di Kota Kediri namun prestasi dari Universitas Kadiri tidak dapat dipandang sebelah mata. Bagi calon mahasiswa yang ingin memilih universitas, kami akan memberikan ulasan tentang universitas kami dan mengapa calon mahasiswa harus memilih Universitas Kadiri. Mari Kita simak, ya!

  1. Universitas Kadiri Peringkat 102 Pemeringkatan Bidang Kemahasiswaan Nasional 2020

Pada bulan Agustus 2020, Universitas Kadiri (UNIK) meraih prestasi melalui Pemeringkatan Bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi pada SIMKATMAWA (Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan) tahun 2020, dengan meraih akreditasi peringkat 102 tingkat nasional. Selain telah terdaftar di BAN-PT dan mendapatkan nilai akreditasi dari BAN PT, Universitas Kadiri juga memiliki banyak prestasi yang berhasil ditorehkan.

Perlu diketahui mengapa peringkat dan akreditasi itu penting? Penilaian yang dilakukan oleh badan atau intitusi terkait menandakan adanya pengakuan bahwa suatu Universitas berkinerja dengan baik, tenaga pendidiknya juga telah memenuhi kualifikasi, serta sarana dan prasarana sudah memenuhi standard pendukung proses pembelajaran. Universitas Kadiri memiliki banyak program studi yang telah ter-akreditasi B.

  1. Biaya Pendidikan Terjangkau

Banyak pertimbangan dalam memilih universitas, salah satunya adalah biaya Pendidikan. Universitas Kadiri memberlakukan system pembayaran Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) yang dapat dibayarkan 4 kali selama 4 semester. Selain itu, Universitas Kadiri juga memiliki biaya Pendidikan yang terjangkau bagi para calon mahasiswa atau mahasiswa baik untuk program mahasiswa Sarjana (S1) ataupun Pascasarjana (S2).

  1. Suasana Belajar Yang Kondusif

Universitas Kadiri terletak di Kota Kediri bagian timur dekat dengan kaki gunung klothok, Letaknya yang sedikit jauh dari keramaian pusat Kota Kediri menambah kenyamanan belajar bagi para mahasiswa. Mahasiswa tidak terganggu suara bising kendaraan, ataupun polusi udara yang kerap merusak keindahan kota. Sehingga hal ini dapat membuat suasana belajar yang lebih kondusif bagi para mahasiswa.

Post by Humas Universitas Kadiri