Ir. Djoko Rahardjo,MP selaku Rektor Universitas Kadiri dalam PKKMB 2020

[unik-kediri.ac.id, Sel, 15/09/2020] Universitas Kadiri (UNIK) mengadakan upacara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2020 melalui sistem online dengan menggunakan media zoom yang disiarkan secara langsung melalui akun youtube dan media sosial Universitas Kadiri.

Penyelenggaraan Upacara Pembukaan PKKMB Universitas Kadiri 2020 ini dilakukan dengan anjuran protokol kesehatan, mengingat saat ini Indonesia masih berada pada masa pandemi. Dalam sambutannya Rektor Universitas Kadiri (UNIK), Ir. Djoko Rahardjo, MP mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru Universitas Kadiri Tahun Ajaran 2020-2021. Ia berpesan kepada mahasiswa baru untuk dapat beradaptasi di kehidupan baru dan lingkungan baru yang saat ini berubah dengan sangat cepat.

“Revolusi industry 4.0 menuntut kita untuk bergerak cepat dan paham khususnya dalam dunia pendidikan terutama di pendidikan tinggi. Dimana tuntutan kompetensi dan profil lulusan pada era saat ini telah berubah karena adanya intervensi teknologi, singkatnya kita harus menjadi mahasiswa yang tidak hanya siap namun juga harus memiliki keterampilan di masa depan”, ungkap Ir. Djoko Rahardjo saat memberikan kata sambutan.

Ir. Djoko Rahardjo,MP mengajak para mahasiswa untuk berfikir optimis, menjadikan masa pandemi covid-19 sebagai pendorong dan momentum inovasi di bidang kesehatan, ekonomi dan bidang – bidang sosial lainnya. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Universitas Kadiri tengah membangun ekosistem digital untuk menerapkan kebijakan pendidikan nasional “merdeka belajar” atau yang lebih dikenal sebagai kampus merdeka.

Post by Humas Universitas Kadiri