Universitas Kadiri Meraih Peringkat 102 bidang kemahasiswaan tingkat nasional untuk katagori Perguruan Tinggi Non Vokasi

[unik-kediri.ac.id, Kam,03/09/2020] – Universitas Kadiri kembali menorehkan prestasi. Di penghujung bulan Agustus 2020, Universitas Kadiri (UNIK) kembali meraih prestasi melalui Pemeringkatan Bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi pada SIMKATMAWA (Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan) tahun 2020, dimana Universitas Kadiri meraih peringkat 102 tingkat nasional.

Pemeringkatan yang diadakan setiap tahunnya oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen Dikti Kemendikbud) ini merupakan pemeringkatan yang masih terintegrasi dengan pemeringkatan universitas. Adapun komponen penilaian pada pemeringkatan ini diantaranya adalah seluruh kegiatan kemahasiswaan seperti lomba, seminar, dan student exchange dalam satu tahun yang dihitung dan kemudian diberikan nilai.

“Tahun ini Universitas Kadiri meraih peringkat 102 di bidang kemahasiswaan tingkat nasional untuk katagori Perguruan Tinggi Non Vokasi. Dimana sebelumnya Universitas Kadiri berada pada urutan 252 di tahun 2019, dan di tahun ini berhasil naik 150 peringkat menjadi peringkat 102.” Ungkap Drs. Ariadi Santoso, MM selaku Wakil Rektor I Universitas Kadiri.

Hasil tersebut merupakan prestasi bagi seluruh mahasiswa Universitas Kadiri di berbagai kegiatan melalui komunitas kompetisi mahasiswa, UKM dan organisasi mahasiswa lainnya. Selain itu, hal tersebut juga tidak lepas dari dukungan para dosen pembimbing serta dosen pembina dan segenap dukungan dari pimpinan Universitas dan Fakultas.

“Harapannya kedepan mahasiswa dapat terus aktif dan kreatif dalam prestasi di segala bidang dan tidak cepat puas diri karena mempertahankan prestasi selalu lebih sulit daripada meraihnya. Selain itu hal ini tentunya adalah hal yang membanggakan bagi Universitas Kadiri, karena SIMKATMAWA adalah acuan bagi kemendikbud dan perguruan tinggi dalam melaksanakan pelaporan kinerja serta prestasi dalam bidang kemahasiswaan,” ungkap Ir. Djoko Rahardjo,MP selaku Rektor Universitas Kadiri.

Post by Humas Universitas Kadiri