Kegiatan Pelepasan Mahasiswa KKN pada Senin, 10 Agustus 2020 di Aula Universitas Kadiri

[unik-kediri.ac.id, Sen,10/08/2020]  Universitas Kadiri menyelenggarakan Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ajaran 2019/2020 pada Senin, 10 Agustus 2020 di Aula Universitas Kadiri. Acara pelepasan ini tidak hanya dihadiri oleh Rektor Universitas Kadiri beserta dengan jajarannya, namun juga dihadiri oleh Kepala LP3M Universitas Kadiri beserta dengan Dekan 6 Fakultas yang ada di lingkungan Universitas Kadiri dan perwakilan mahasiswa KKN dari 6 Fakultas sebanyak 6 mahasiswa.

Ketua Panitia mengatakan bahwasanya kegiatan KKN merupakan wujud kepedulian Universitas Kadiri untuk turut berpartisipasi dalam meningkatan kesejahteraan masyarakat. Disamping itu KKN sendiri merupakan tugas pokok dalam melaksanakan program Tridarma  Perguruan Tinggi khususnya dalam bidang pengabdian masyarakat. KKN juga merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa Universitas Kadiri yang diselenggarakan oleh lembaga Universitas. Oleh karena itu kegiatan KKN Universitas rutin diadakan setiap tahunnya, baik bersifat incidental ataupun terprogram.

Rektor Universitas Kadiri yakni Ir. Djoko Rahardjo,MP mengatakan adanya sedikit perbedaan dalam pelaksanaan KKN di tahun ini. Bila pada KKN sebelumnya jangkauan wilayah ditetapkan oleh pihak kampus, pada KKN kali ini untuk tempat KKN diadakan secara mandiri yaitu diadakan di lingkungan tempat tinggal dari para mahasiswa mengingat kondisi saat ini yang masih belum pulih sepenuhnya dari wabah Covid-19. Bahkan dalam pelaksanaan pelepasan KKN mahasiswa tahun ini, hanya dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari setiap masing-masing fakultas yakni 6 mahasiswa mewakili 253 mahasiswa peserta KKN.

“Saya sangat mengharapkan KKN ini dapat memberikan pengalaman-pengalaman penting kepada mereka tentang bagaimana berinteraksi dengan masyarakat. Karena untuk berinteraksi dan bersosial serta terjun dalam dunia masyarakat tidaklah mudah, diperlukan beberapa life skill, tentang kemampuan berpikir dan cara berkomunikasi yang baik,”ujar Ir. Djoko Rahardjo,MP selaku Rektor Universitas Kadiri.

Kegiatan Pelepasan Mahasiswa KKN pada Senin, 10 Agustus 2020 di Aula Universitas Kadiri

Post by Humas Universitas Kadiri