Ir. Djoko Rahardjo,MP selaku Rektor Universitas Kadiri (Tengah) bersama dengan Dr. IGG.Heru Marwanto,MM selaku Pembina Yayasan Soedanco Soepriyadi dan jajarannya dalam penandatanganan MoU bersama dengan Universitas Pathumtani Thailand

[unik-kediri.ac.id, Kam, 01/07/2020] Di tengah masa transisi new normal, Universitas Kadiri membawa kabar baik yaitu adanya jalinan kerjasama antara Universitas Kadiri dengan Pathumthani University (PTU) Thailand. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting pada Kamis, 01 Juli 2020.

Secara virtual Ir. Djoko Rahardjo,MP selaku Rektor Universitas Kadiri, Nithima Yuenyong selaku Vice President Pathumthani University (PTU) Thailand, dan Bachrul Amiq menandatangani MoU yang disaksikan oleh jajaran rektorat Universitas Kadiri dan wakil presiden dari masing-masing perguruan tinggi.


Universitas Pathumtani Thailand dalam acara penandatanganan MoU dengan Universitas Kadiri yang dilakukan secara daring

Selain itu dalam kesempatan yang sama, Bachrul Amiq mengatakan bahwa kegiatan kerjasama ini nantinya tidak hanya sekedar menjadi sleeping MoU. Ia mengatakan bahwa kerjasama tersebut akan terus dikembangkan. Bahkan Nithima Yuenyong selaku vice president juga mengungkapkan bahwa selain pertukaran mahasiswa (termasuk pertukaran mahasiswa baik dalam jangka panjang ataupun jangka pendek), kerjasama ini berpotensi menghasilkan 10 peluang kerja sama yang dapat dilakukan, seperti share learning program, sit in program, journal and research, dan One+One program. Kemudian seminar & international conference, Campus Tour, Cultural Exchange, Internasional Intership,  Community Outreach, Language Centre, Islamic Study dan yang terakhir adalah Customize Program.

“Kami dan Universitas Kadiri membuka peluang seluas – luasnya untuk jalinan kerja sama bagi perguruan tinggi yang hendak memperluas jaringan kerja di luar negeri, baik untuk mahasiswa ataupun dosen,” pungkasnya.

Post by Humas Universitas Kadiri