[UNIK,Sel, 31/03/2020] – Wabah virus corona kini tengah menjadi masalah bagi masyarakat dunia. Mengingat dampak dari virus corona ini tidak hanya mengganggu kesehatan namun juga dapat menyebabkan kematian. Tidak ingin kecolongan akan hal tersebut, Universitas Kadiri meniadakan kegiatan perkuliahan di dalam kelas dan menggantinya dengan sistem perkuliahan online/daring.

Langkah tersebut ditempuh guna mencegah adanya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 lebih jauh. Ir. Djoko Rahardjo selaku Rektor Universitas Kadiri menyatakan bahwa hal tersebut dilakukan guna meminimalisir interaksi dengan jumlah orang banyak dan mencegah terjadinya penyebaran virus Corona di lingkungan kampus Universitas Kadiri.

Pihak Universitas Kadiri pun telah mengedarkan surat resmi sebagai pemberitahuan kepada dosen untuk mengadakan perkuliahan secara sistem online. “Sementara untuk kegiatan praktikum dilaksanakan dengan bentuk pemberian tugas lain yang relevan dan sesuai dengan capaian pembelajaran. Sedangkan untuk kegiatan lapangan dalam bentuk PKL/KKN ataupun pertukaran mahasiswa dan dosen ditunda. Dan untuk ujian proposal, tugas akhir serta ujian skripsi dan thesis tetap dapat dilaksanakan dengan catatan hanya dihadiri oleh mahasiswa yang diuji dan pengujinya dengan memenuhi panduan Kewaspadaan dan Pencegahan COVID-19,” ungkap Rektor Universitas Kadiri.

Post by Humas Universitas Kadiri