Drs. Sigit selaku Wakil Rektor II bersama dengan. Drs. Talkah selaku Wakil Rektor IV dan jajarannya dengan perwakilan KPAD Kota Kediri dalam penandatanganan MoU dengan Universitas Kadiri.

[unik-kediri.ac.id, Sel, 17/03/2020]  –  Salah satu bentuk penanggulangan AIDS khususnya di Kota Kediri adalah dengan Kerjasama. Hal tersebut dibutuhkan sebagai salah satu bentuk guna mensinergikan berbagai elemen masyarakat Kota Kediri untuk bebas AIDS. Karena pada faktanya penanggulangan HIV AIDS tidak hanya ditangani oleh Pemerintah saja, namun juga diperlukan peran serta masyarakat, akademsi pendidikan serta pihak terkait yang juga memiliki peranan yang sama.

Dalam hal ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Kediri, Universitas Kadiri menjalin kerjasama dengan KPAD Kota Kediri. Bertempat di Ruang PSA Universitas Kadiri, pada Selasa, 17 Maret 2020 Universitas Kadiri dalam hal ini diwakili oleh Drs. Talkah,M.Pd selaku Wakil Rektor IV Universitas Kadiri menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan KPAD Kediri. Turut hadir dalam acara tersebut Drs. Sigit Winarto, ST.,MT selaku Wakil Rektor II Universitas Kadiri, dan Suhartono, S.Pd dan Agus Prajoko, S.Pd selaku perwakilan dari KPAD Kota Kediri.

Drs. Talkah, M.Pd dalam penandatanganan MoU dengan KPAD Kediri

Dalam sambutannya, Suhartono.,S.Pd menyampaikan bahwa KPAD selama ini sudah menggandeng berbagai mahasiswa dari beberapa universitas di Kota Kediri dalam melakukan sosialisasi terkait HIV AIDS di Kota Kediri. “Peran serta dari mahasiswa ini sangatlah penting, karena peran mahasiswa diharapkan dapat memberikan semangat baru guna menanggulangi AIDS di Kota Kediri,” ujar Suhartono.

Adapun ruang lingkup kerjasama antara Universitas Kadiri dengan KPAD mencakup :

  1. Kerjasama dalam bidang pencegahan untuk meningkatkan pengetahuan dan kepribadian mahasiswa sehingga dapat mencegah penyebarluasan HIV dan AIDS.
  2. Kerjasama dalam bidang pendidikan untuk meningkatkan kualitas SDM melalui penyelenggaraan kerjasama pendidikan atau pelatihan.
  3. Kerjasama dalam bidang penelitian untuk meningkatkan kualitas SDM melalui joint research (riset bersama), pelatihan metodologi penelitian, serta penulisan artikel ilmiah dan HKI.
  4. Kerjasama bidang pengabdian kepada masyarakat.

Post by Humas Universitas Kadiri.