Dr. Ir. Heru Marwanto, MM selaku pemateri sekaligus Dewan Pembina Yayasan Soedanco Supriadi dalam Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 (SP2020) di Aula Universitas Kadiri pada Selasa, 10 Desember 2019

[unik-kediri.ac.id, Sel, 10/12/2019] Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kediri, bekerja sama dengan Universitas Kadiri mengadakan Sosialiasi Sensus Penduduk 2020 di Aula Universitas Kadiri pada Selasa, 10 Desember 2019. Adapun pembicara dalam Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 yakni Agus Puji Raharjo, S.SI., MMA selaku Kepala Badan Pusat Statistik Kota Kediri serta Dr. Ir. Heru Marwanto.,MM selaku dewan pembina Yayasan Soedanco Supriadi.

Acara yang dibuka secara langsung oleh Drs. Ariadi Santoso, MM selaku Wakil Rektor I Universitas Kadiri membahas tentang sensus penduduk 2020 (SP2020) yang akan dilaksanakan pada tahun depan. Berbeda dengan sensus penduduk sebelumnya, SP2020 menggunakan metode kombinasi (Combine Method) dalam pengumpulan data. Artinya, masyarakat dapat memilih untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk secara online atau didatangi secara door to door.  Oleh karena itu, dalam SP2020 dikenakan istilah Sensus Penduduk Online (SPO) dan Sensus Penduduk Wawancara (SPW).

Drs. Ariadi Santoso, MM selaku Wakil Rektor I bersama Agus Puji Raharjo, S.Si.,MMA dalam penandatanganan nota kesepahaman kerjasama (MoU) antara Universitas Kadiri dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kediri

Dalam sosisaliasi yang dihadiri oleh 250 mahasiswa ini, Agus Puji Raharjo selaku Kepala BPS Kota Kediri mengatakan target SPO adalah masyarakat yang relatif melek digital, khususnya mahasiswa. Kontribusi mahasiswa dalam pelaksanaan SP2020 akan menjadi jaminan kesuksesan SP2020 secara keseluruhan. Harapan dari adanya kegiatan sosialisasi ini adalah memperkenalkan variasi metode yang digunakan dalam SP2020 dan mendongkrak mahasiswa agar dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan SPO pada Februari 2020 mendatang.

Pada kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 10 Desember 2019 tidak hanya diisi dengan kegiatan Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 (SP2020) namun juga  penandatanganan naskah kerjasama antara Badan Pusat Statistik Kota Kediri (BPS Kediri) dengan Universitas Kadiri.

Post by Humas Universitas Kadiri