Pelaksanaan Yudisium Fakultas Teknik diikuti oleh 84 mahasiswa, pada Sabtu, 02 Nopember 2019 di Aula Universitas Kadiri.

[unik-kediri.ac.id, Sab, 02/11/2019] Fakultas Teknik Universitas Kadiri menggelar yudisium pada Sabtu, 02 Nopember 2019, bertempat di Aula Universitas Kadiri. Yudisium tahun ini diikuti oleh sebanyak 84 mahasiswa dengan rincian 29 mahasiswa berasal dari program studi Teknik Industri dan 55 mahasiswa berasal dari Teknik Sipil. Acara yang diadakan setiap tahunnya ini merupakan tradisi untuk melepas calon wisudawan yang telah menempuh pendidikan dan memenuhi syarat kelulusan. Seperti yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Kadiri Yosef Cahyo S.P, M.T., M.Eng yang merasa tidak hanya kagum namun juga bangga akan keberhasilan mahasiswanya dalam menyandang gelar Strata Satu (S-1).

“Sudah tiba waktunya, bahwa setiap pertemuan ada perpisahan. Saya bangga terhadap kalian dan saya rasa semua dosen juga bangga akan keberhasilan kalian atas gelar sarjananya,” ungkap Yosep dalam sambutannya.Lulus kuliah adalah masa yang paling ditunggu oleh semua mahasiswa. Masa dimana mahasiswa akan lepas dari semua tanggung jawa tugas kuliah dan kegitan kampus yang tidak ada habisnya. Tapi lulus kuliah bukan akhir sebuah kehidupan. Masih ada kehidupan selanjutnya yang menunggu di depan.

Nita Kusuma Agustin selaku calon wisudawan dengan predikat nilai terbaik dalam menyampaikan kesan dan pesan mewakili yudisiawan.

Dalam sambutannya, Yosep juga memberi nasehat kepada calon wisudawan Fakultas Teknik untuk meningkatkan kualitas diri baik dalam bidang kewirausaan ataupun lainnya, dan siap terjun bersaing dalam bersaing mencari pekerjaan di era revolusi industri 4.0 dan yang akan menuju ke era revolusi industri 5.0. “Tingkatkan skill dan pengembangan diri kita, karena kita sudah di era 4.0 dan akan terus berkembang ke era 5.0. Kalian harus siap bersaing dengan sarjana lain,” terangnya.

Yosep juga perpesan agar terus menjalin komunikasi dengan para alumni, menjaga almamater dan menjadi orang yang bisa memberikan ilmunya kepada masyarakat dimana akan tinggal nantinya. “Terus jaga komunikasi dengan alumni karena alumni adalah tempat diskusi, dan tetap menjaga almamater Unicversitas Kadiri apapun kondisinya dan yang terakhir harus bisa memberikan ilmu ke masyarakat dari apa yang sudah kalian peroleh selama kuliah,” tutupnya. Acara yudisium dan pelepasan yang diadakan pada (02/11) ini juga mengumumkan mahasiswa peraih IPK tertinggi pada Fakultas Teknik dengan predikat terbaik atas nama Nita Kusuma Agustin dengan IPK 3,61 predikat cumlaout.

Post by Humas Universitas Kadiri