[unik-kadiri.ac.id, Sen, 2019] Yogyakarta – Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi tuan rumah penyelenggaraan ASEAN Engineering Deans Summit 2019 selama dua hari, terhitung pada tanggal 9 September sampai dengan 10 September 2019 bertempat di Sekolah Pascasarjana UGM.

 

Pada acara yang tidak hanya dihadiri oleh Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Dr. Ir. Heru Dewanto, M.Sc,(Eng), IPU, namun juga dibuka oleh Rektor UGM, Prof.Ir Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU tersebut tidak hanya menjadi wahana bagi para Dekan Fakultas Teknik di seluruh Indonesia dan ASEAN untuk berdiskusi bersama terkait isu utama dalam pendidikan teknik, namun juga menjadi kegiatan pelaksanaan MoU antara Persatuan Insinyur Indonesia (PII) degan Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) tentang kerjasama dalam bidang keprofesian.

 

Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII)  Dr. Ir. Heru Dewanto, M.Sc,(Eng), IPU mengatakan bahwa saat ini pendidikan tinggi teknik tidak hanya menghadapi tantangan untuk meningkatkan kualitas insinyur di tanah air. Namun, pendidikan tinggi teknik diharuskan dapat menyiapkan insinyur di kawasan ASEAN yang berdaya saing untuk mendorong pembangunan global. Heru juga berharap bahwasanya dari kegiatan ini nantinya dapat tercapai kerja sama antara universitas dengan organisasi profesional maupun industri. Selain itu, juga terwujudnya kerja sama antara para insinyur di ASEAN guna mencapai tujuan SDGs.

 

Dalam kesempatan tersebut turut dilaksanakan MoU antara Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dengan Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) tentang kerja sama pada bidang keprofesian. Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut terdapat penandatanganan MoA antara 25 universitas penyelenggara Progam Studi Profesi Insinyur (PSPPI) di Indonesia dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) tentang  PSPPI. Universitas Kadiri yang diwakili oleh Yosef Cahyo S.P, M.T., M.Eng selaku dekan Fakultas Teknik Universitas Kadiri juga turut serta dalam penandatanganan MoA dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) tentang Program Studi Profesi Insinyur Indonesia (PSPPI).

 

Pada kesempatan ini, Dekan Fakultas Teknik Univresitas Kadiri juga turut serta dalam penandatanganan MoU dengan pihak Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM). Hal tersebut menjadi bukti bahwa Universitas Kadiri turut serta berkontribusi dalam mengupayakan pendidikan teknik yang tidak hanya berkualitas namun juga berdaya saing tinggi untuk mendorong pembangunan global.

 

Post by Humas Universitas Kadiri

Yosef Cahyo S.P, M.T., M.Eng selaku dekan Fakultas Teknik Universitas Kadiri hadir dalam kegiatan ASEAN Engineering Deans Summit 2019

Yosef Cahyo S.P, M.T., M.Eng selaku dekan Fakultas Teknik Universitas Kadiri menandatangani MoU