[unik-kediri.ac.id, Sen, 12/08/19] Salah satu realisasi visi misi pengembangan sumber daya pedesaan berkelanjutan Universitas Kadiri adalah dengan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Universitas Kadiri siap menerjukan 258 mahasiswa dari berbagai fakultas menuju desa-desa untuk mengabdikan diri melalui KKN yang bertema “Menciptakan Inovasi di Masyarakat Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Dalam Berbagai Bidang.”

 

Bertempat di ruangan Auala Universitas Kadiri, [Senin,12/08/19] Universitas Kadiri melaksanakan kegiatan pelepasan KKN semester ganjil tahun akademik  2019-2020. KKN dimulai pada tanggal 12  Agustus 2019 sampai dengan tanggal 12 September 2019 selama 4 minggu di 4 kelurahan di Kota dan Kabupaten Kediri, desa kuncir kecamatan ngetos Kabupaten Nganjuk, serta desa bareng kecamatan bareng Kabupaten Jombang.

 

 

Rektor Universitas Kadiri, Ir.Djoko Rahardjo,MP dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Mahasiswa tidak boleh berhenti dengan hanya sekedar memahami buku dan teks serta pembelajaran yang telah didapat baik dari praktikum ataupun materi. Melainkan harus dapat menjadikannya sebagai dasar ide dan kreativitas untuk melahirkan inovasi yang tepat guna dan berdaya guna bagi masyarakat,” Rektor menegaskan. Acara pelepasan KKN secara simbolis dilaksanakan dengan pemakaian atribut almamater oleh Bapak Ir. Djoko Raharjo,MP selalu Rektor Universitas Kadiri didampingi oleh ketua LPPM. Pada acara pelepasan Kuliah Kerja Nyata Universitas Kadiri tidak hanya dihadiri oleh rektor beserta dengan jajarannya, namun juga dihadiri oleh para Dekan, Dosen dan ketua LPPM.

 

 

Humas Universitas Kadiri

 

Tags: