Praktik Pembuatan Bakpia Sebagai Salah Satu Upaya Menciptakan Wirausaha Muda

No Comments

[UNIK,28/11/2022]- Fakultas Ekonomi melaksanakan kunjungan ke sektor industri pangan UMKM bernama Bakpia “Masaji”. Kegiatan ini dilaksanakan pada 28 november 2022 dari jam 09.00 s/d 12.00. Dalam kunjungan industri ini mahasiswa diajak untuk belajar tentang pengolahan bakpia dari bahan mentah sampai menjadi produk jadi, kemudian mahasiswa juga dikenalkan dengan system pemasaran bakpia Masaji ke masyarakat.

Untuk segi pemasaran, Bakpia Masaji berpusat di dijalan Semampir Kediri, sedangkan di kota lain Bakpia Masaji juga memiliki 4 toko cabang di kota Blitar. Bakpia ini biasa dipesan untuk hajatan masyarakat seperti khitanan, pernikahan dan acara lainnya. Bakpia Masaji mampu memproduksi 6000 biji bakpia untuk stok took-tokonya. Bakpia Masaji memiliki 3 varian yakni kacang hijau, keju, dan coklat.

Sebanyak 55 mahasiswa mengikuti kegiatan kunjungan industry ini dengan didampingi oleh tiga dosen pendamping, antara lain Wahyu Dede Gustiawan, SE.,MBA., Nonni Yap, S.M.,M.Ak., Angga Rizka Lidiawan,SE.,MM. Selama kunjungan berlangsung, mahasiswa cukup antusias belajar sesuatu yang baru. Bahkan tidak malu-malu dan tampak enjoy untuk ikut praktek pembuatan bakpia.

Kunjungan industry ini dimaksudkan untuk menambah wawasan dan pengalaman mahasiswa terutama mengenai praktek-praktek pengolahan dan mencoba mengevaluasinya. Tradisi mengadakan kunjungan industri seperti ini baik untuk terus dilakukan, karena banyak memberikan manfaat bagi mahasiswa, dosen dan juga bagi pelaku UMKM sendiri.

Post By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *