Universitas Kadiri Ikuti Sosialisasi Pelaporan Mahasiswa Asing

No Comments

[UNIK,25/10/2022]- Universitas Kadiri mengikuti sosialisasi tentang Pelaporan Mahasiswa Asing yang diselenggarakan oleh Internattional Relation Office Universitas Trunojoyo Madura. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2022 via zoom meeting.

Kegiatan sosialisasi ini membahas tentang sistematika pelaporan mahasiswa asing yang berkuliah di Indonesia. Pembicara dalam sosialisasi pelaporan mahasiswa asing ini adalah Imron Wahid Haritz, P.Hd.

Imron Wahid Haritz, P.Hd., merupakan dosen tetap di Universitas Trunojoyo Madura sekaligus ketua IRO Universitas Trunojoyo Madura. Dalam sosialisasi ini Imron menjelaskan tentang tata cara dalam pelaporan mahasiswa asing dalam sistem pendidikan.

Sebelum melaksanakan kuliah, mahasiswa asing yang akan berkuliah di Indonesia diharuskan mengurus izin belajar, memiliki KITAS dan surat rekomendasi dari orang tua atau sekolah di Negara asal. Untuk mengurus izin belajar operator dapat mengisi data lewat aplikasi izin belajar milik Kemdikbud. Pelaporan pendaftaran mahasiswa asing akan diproses minimal dalam 7 hari.

Dalam kegiatan sosialisasi yang digelar secara zoom ini para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai kendala-kendala apa saja yang dihadapi dalam menginput data mahasiswa asing ke dalam system dan kendala lain tentang pelaporan mahasiswa asing.

Post By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

http://web2.ecologia.unam.mx/ConocimientoSocioEcologico/slot-gacor/

http://web2.ecologia.unam.mx/pruebas/slot-deposit-pulsa/

https://pulauseributraveling.id/