JPC Universitas Kadiri Lolos Seleksi Hibah Program Fasilitasi Pelaksanaan Tracer Study 2021

No Comments

[UNIK,Jum,25/06/2021] – Pusat pengembangan karir sekaligus JPC (Job Placement Center) Universitas Kadiri telah dinyatakan lolos seleksi proposal Bantuan Program Fasilitasi Pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021 dan akan mendapatkan dana bantuan, Pengumuman ini telah diterbitkan pada tanggal 15 Juni 2021. Berdasarkan surat keputusan Direktorat Pendidikan Tinggi, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tersebut, Universitas Kadiri termasuk dalam salah satu dari 260 Perguruan Tinggi di Indonesia yang berhak atas bantuan dana tersebut. Hibah ini diberikan untuk membantu memfasilitasi proses kegiatan terkait adanya pelaksanaan Tracer Study yang ada pada masing-masing institusi Peguruan Tinggi.

Penyaluran dana bantuan ini nantinya akan dilakukan dengan cara kontrak kerja sama antara Direktorat Pendidikan Tinggi Kemendikbud Ristek RI dengan para pimpinan Perguruan Tinggi yang dinyatakan lolos seleksi. Nantinya Perguruan Tinggi yang dinyatakan lolos seleksi untuk mendapatkan dana bantuan akan diundang dalam pertemuan pemantapan pelaksanaan program fasilitasi pelaksanaan tracer studi.

Perlu diketahui bahwasanya keberhasilan lulusan Perguruan Tinggi dalam memasuki dunia kerja merupakan salah satu indikator outcome pembelajaran dan relevansi Perguruan Tinggi bagi masyarakat. Dengan demikian, Perguruan Tinggi bertanggung jawab tidak hanya untuk melengkapi lulusan dengan kompetensi tertentu (output pembelajaran) tetapi juga wajib memfasilitasi, menjembatani lulusan memasuki dunia kerja, hingga melacak aktivitas para lulusannya setelah masa pendidikan tinggi, baik masa transisi maupun pergerakan mereka di dunia kerja.

Post by Humas Universitas Kadiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *