Gelar Pengukuran ITK-O 2021, Polres Kediri Gandeng UNIVERSITAS KADIRI

No Comments
Polres Kota Kediri gandeng Universitas kadiri dalam pengisian ITK-O Tahun 2021

[UNIK-Sel/30/03/21] – Dalam rangka peningkatan pelayanan, Polres Kota Kediri mengadakan kegiatan Pengisian Kuosioner Persepsi Responden Internal Online Tahun 2021. Kegiatan yang digelar dalam rangka Pengukuran Indeks Tata Kelola Online (ITK-O) ini dilaksanakan pada Selasa, 30 Maret 2021 bertempat di Aula Universitas Kadiri.

 

Pamadya Vitasmoro, M.Pd sebagai peneliti lokal dari Universitas Kadiri sekaligus Kepala Bagian Unit Kerjasama Universitas Kadiri menjelaskan bahwa kegiatan digelar dalam rangka untuk peningkatan kualitas pelayanan di instansi manapun termasuk kepolisian. “ Karena saat ini semua berbasis data, dan untuk menjaga obyektivitas data, maka kami Universitas Kadiri selaku akademisi memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Karena menjadikan pihak eksternal sebagai salah satu objek dalam pengukuran ITK-O ini, di samping internal kepolisian Polres Kota Kediri. Hal ini juga penting dalam mendukung reformasi birokrasi dalam tubuh Polri,” ungkap Pamadya Vitasmoro saat ditemui seusai acara.

Universitas Kadiri bersama pihak eksternal lainnya ormas, pemuda, tokoh agama, DPRD, LSM, Pers serta akademisi lainnya dalam pengisian ITK-O

Selain itu Rektor Universitas Kadiri yakni Ir. Djoko Rahardjo,MP mengatakan kehadiran para akademisi adalah  untuk menjaga objektivitas dan kemurnian data yang diinput pihak internal dan eksternal. Sehingga output yang diharapkan nantinya benar-benar murni tanpa adanya rekayasa peningkatan ITK-O Polres Kota Kediri. “ Waktu kegiatan dimulai dari pukul 09.00 – 10.00 WIB untuk internal kepolisian. Sedangkan pihak eksternal, yang meliputi Ormas, Pemuda, Tokoh Agama, DPRD, LSM, Pers serta akademisi dilakukan jam 11.00-12.00 wib. Lokasi kegiatan di Aula Universitas Kadiri Gedung B,” ujar Ir. Djoko Rahardjo,MP.

Dalam pembukaan acara tersebut, AKBP Eko Prasetyo, S.H, S.I.K.,M.H selaku Kapolres Kota Kediri mengatakan bahwa kegiatan yang dihelat adalah kegiatan berskala Nasional Polri. Tujuannya adalah untuk mengukur Indeks Tata Kelola Polres Kota Kediri dimana data tersebut akan dijadikan oleh Polda Jawa Timur sebagai rujukan untuk penentuan kebijakan, peningkatan pelayanan publik dan evaluasi diri sesuai dengan UU Kepolisian RI.

 

Post by Humas Universitas Kadiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *