Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi tuan rumah pagelaran International Joint Conference on Science and Technology (IJCST) yang ke-7. Acara pembukaan digelar secara luring dan daring, di gedung Pinisi UNM, Jl AP Pettarani, dan dibuka langsung Rektor UNM Prof Husain Syam, Jumat (16/10/2020).
Sumber : www.TribunMakassar.com

[UNIK,Sab,16/10/2020] – Universitas Kadiri kembali tergabung dalam konsorium penyelenggaraan pagelaran Internasional Joint Conference on Science and Technology (IJCST) tahun 2020.Acara yang diselenggarakan  secara luring dan daring di Gedung Pinisi Universitas Negeri Makassar dengan mengusung tema :Transforming Education in Improving Excellent Human Resources for Great Indonesia,” dibuka secara resmi oleh Prof. Husein Syam selaku Rektor dari Universitas Negeri Makassar.

Tercatat ada Sembilan Perguruan Tinggi baik Negeri dan Swasta yang tergabung dalam konsorium ini yakni UNM, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Kadiri, Universitas Manado, Universitas Negeri veteran Jakarta, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Politeknik Bali, Politeknik Jember, Universitas Merdeka Malang dan Universitas Khairun.

Prof Hasnawi Haris selaku Wakil Rektor I UNM mengungkapkan bahwa dalam kegiatan IJCST 2020 tercatat sebanyak 385 karya ilmiah akan dikonfersikan dan akan diterbitkan dalam jurnal internasional. Dalam kesempatan yang sama Ketika ditemui Ir,. Djoko Rahardjo, MP selaku Rektor Universitas Kadiri mengungkapkan kebahagiaannya karena untuk kedua kalinya Universitas Kadiri dapat turut serta dalam acara Internasional.

Universitas Kadiri menyaksikan pembukaan IJCST UNM Tahun 2020. Universitas Kadiri termasuk dalam 9 konsorium IJCST UNM 2020

“Saya sangat bangga, karena Universitas Kadiri dapat bergabung dan tercatat sebagai konsorium dalam pagelaran IJCST Makassar. Hal ini tentu saja merupakan wadah untuk mensosialisasikan hasil riset. Kegiatan ini betul-betul dapat menjadi penguatan bagi dosen yang kemudian dapat menjadi bekal untuk diajarkan kepada para mahasiswa,” ujar Ir. Djoko Rahardjo,MP Ketika ditemui di Ruang Vicon Universitas Kadiri yang juga turut serta menyaksikan IJCST 2020 melalui  jalur Luring dan Daring dengan menggunakan aplikasi Zoom.

 

Post by Humas Universitas Kadiri