Yosef Cahyo S.P.,ST.,MT.,M.Eng selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Kadiri memberikan materi dalam Seminar Internasional dengan tema “Sustainable Technology Toward The Industrial Development,”pada Sabtu 19 September 2020.

[UNIK,Sab,19/09/2020] – Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan peranan teknologi tidaklah dapat diabaikan dan dikesampingkan, akan tetapi hal tersebut dapat menjadi sebuah tantangan yang besar terlebih dalam dunia industri. Berdasarkan latar belakang tersebut, Fakultas Teknik Universitas Kadiri pada Sabtu, 19 September 2020 mengadakan Seminar International dengan tema “Sustainable Technology Toward The Industrial Development.” Media pada acara tersebut adalah aplikasi Zoom yang disiarkan secara langsung melalui akun Youtube dan Media Sosial Universitas Kadiri.

Tujuan Fakultas Teknik mengadakan acara seminar international dengan tema “Sustainable Technology Toward The Industrial Development” adalah  untuk memberikan gambaran kepada masyarakat khususnya pada mahasiswa yang berada dalam Jurusan Teknik tentang bagaimana teknologi digunakan untuk pembangunan berkelanjutan khususnya dalam bidang industri.

Seperti yang diketahui saat ini bahwa saat ini terdapat tiga tantangan yang paling menonjol yaitu pesatnya laju pertumbuhan populasi manusia di bumi,  keadaan bumi yang telah terbelah menjadi dua dunia yaitu dunia utara dengan konsumsi sumber daya alam yang secara umum dapat mencapai 40 kali dari dunia selatan, dunia selatan yang terdiri dari negara sedang berkembang dan pesatnya perkembangan IPTEK yang secara umum masih bercirikan eksploitatif, dan menghasilkan limbah dalam jumlah yang tinggi serta tidak hemat energi. Dimana hal tersebut memberikan tekanan yang tinggi terhadap ekosistem di bumi. Dari ketiga persoalan tersebut, maka Fakultas Teknik Univeristas Kadiri menghadirkan empat narasumber yang handal dalam bidangnya dalam kegiatan tersebut. Adapun ke empat narasumber tersebut, yaitu :

  1. Yosef Cahyo S.P.,ST.,MT.,M.Eng (Dean Of Engineering Faculty, Kadiri University)
  2. Dr.Lilik Sudiajeng,M.Eng (Faculty of Civil Engineering, Politeknik Negeri Bali)
  3. Mohd Nizam Ab Rohman, PhD CAPM CQRM (Faculty of Engineering and Built Environment, The National University of Malaysia), dan
  4. Riduan Yunus, B.Eng.,M.Eng.PhD (Faculty of Civil Built Environment, University Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM)

Post by Humas Universitas Kadiri