Pamadya Vitasmoro memaparkan materinya dalam Seminar Karir “Guidance And Support For International Internship Of International Organization” pada Sabtu, 29 Agustus 2020

[unik-kediri.ac.id, Sen, 31/08/2020] Seminar karir merupakan kegiatan yang disiapkan dan dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan gambaran serta pembekalan terhadap mahasiswa tingkat akhir khususnya, alumni suatu instansi perguruan tinggi dalam menghadapi dunia kerja. Oleh sebab itu, pada Sabtu, 29 Agustus 2020 Universitas Kadiri mengadakan kegiatan seminar karir dengan tema “Guidance and Support for International Internship of International Organization” yang disiarkan secara langsung melalui akun aplikasi Zoom serta akun Youtube dan media sosial Universitas Kadiri.

Tujuan Universitas Kadiri mengadakan seminar karir adalah sebagai upaya dalam memberikan gambaran dan bimbingan secara tidak langsung kepada mahasiswa tingkat akhir khususnya yang ingin melanjutkan magang di Luar Negeri serta bagaimana konsep dari magang International atau magang di luar negeri mengingat hal tersebut merupakan salah satu konsep dari kampus merdeka. Adapun pembicara pada seminar karir dengan tema “Guidance and Support for International Internship of International Organization” yaitu :

  1. Simon Sira Padji, M.A (Rector Flores University)
  2. Kanchan R.,M.A (Corporate Relations & Career Management Profesional, India)
  3. Rahul Bhandari (Director – Internationl Relation & Outreach, SPECS, United Kingdom Dy Firector – O.P. jindal Global University, India)
  4. Pamadya Vitasmoro (Head of (OIA) Office of International Affairs, Lecturer & Researcher Kadiri University).

Dalam pembahasannya, Dr. Simon Sira selaku Rektor Universitas Flores mengatakan bahwa seringkali para lulusan mengalami kesulitan dalam mengaplikasikan ilmu dan ketrampilan di dalam kehidupan nyata khususnya dalam pekerjaan. Oleh karena itu, ia merasa perlu adanya institusi pendidikan memberikan mahasiswa pengalaman untuk terjun ataupun praktik secara langsung apa yang telah ia pelajari selama ini di bangku Pendidikan Tinggi. Dengan harapan agar setiap lulusan dari perguruan tinggi  tidak hanya memiliki pengetahuan yang mumpuni namun juga ketrampilan yang baik.

Kanchan R.M.A juga turut menambahkan bahwa magang akademik memiliki tujuan untuk menjembatani antara kesenjangan keterampilan industri dengan akademisi. Dengan maksud untuk memperkuat kualitas dari setiap kandidat baik di semua disiplin ilmu dengan menilai kemampuan kerja mereka secara objektiv dan berupaya untuk membuat mereka siap tidak hanya di industri namun juga di lingkungan kerja.

Post by Humas Universitas Kadiri