Salah satu Narasumber memberikan penjelasan dan pemaparan materi dalam Seminar International Kesehatan dengan tema “Handling Patient During new Normal Era”

[unik-kediri.ac.id, Sen, 15/08/2020] Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Kadiri mengadakan kegiatan seminar internasional online (webinar) dengan tema “ Handling Patient During New Normal Era,” pada Sabtu, 15 Agustus 2020 melalui layanan aplikasi zoom yang disiarkan secara langsung melalui youtube dan akun media sosial Universitas Kadiri.

Seminar internasional online kali ini mengangkat tema “Handling Patient During New Normal Era” dengan tujuan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat tentang bagaimana para pekerja di bidang kesehatan menangani para pasien di era new normal. Pada seminar Internasional kali ini, Fakultas Ilmu Kesehatan menghadirkan 3 narasumber yang berkompeten dibidangnya yaitu :

  1. Dr. Sazzli Kasim (Director for UiTM Hospital, Malaysia)
  2. Prof. Dr. Pailin Hukulkij RN, Ph.D (Dean of Nursing Faculty, Pathumthani university Thailand), dan
  3. Yeni Lutfia N.A.,S.Kep.,Ns.,M.Pd.,M.Kes (Dosen Universitas Kadiri)

Seperti yang diketahui bersama bahwa saat ini berbagai belahan dunia sedang memasuki era New Normal dari masa Pandemi. Dalam penyampaiannya Prof. Dr. Sazzli Kasim mengatakan bahwa pandemi covid – 19 telah menyebabkan perubahan kehidupan yang drastis bagi masyarakat dan pekerja kesehatan khususnya. PPUITM telah mengidentifikasi beberapa inisiatif. Bahkan Yeni Lutfia juga menyampaikan bahwa beberapa kita dapat mempelajari dari peran para perawat komunitas yang ada di Italia diantaranya yaitu pentingnya merencanakan kemungkinan – kemungkinan merawat pasien di rumah mereka sendiri di saat masa pandemi. Namun hal tersebut tentunya juga didukung dengan adanya peralatan yang mereka butuhkan agar dapar melakukan pekerjaan dengan baik.

Post by Humas Universitas Kadiri