Seminar Internasional Online yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dengan tema The New Normal In The Global Economy : Challenge and Prospects” disiarkan secara langsung melalui youtube channel Universitas Kadiri, dan media sosial Universitas Kadiri.

[unik-kediri.ac.id, Sel,11/07/2020] Definisi dari New Normal adalah skenario untuk mempercepat penanganan dari COVID-19, baik dalam segi kesehatan ataupun sosial dan ekonomi. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa pemerintah Indonesia beberapa waktu lalu telah mengumumkan adanya rencana untuk mengimplementasikan skenario new normal dengan mempertimbangkan studi epidemilogis dan kesiapan regional. Skenario new normal menjadi wacana yang digulirkan oleh pemerintah untuk memulihkan produktivitas masyarakat dan membuat kondisi perekonomian kembali membaik.

Opsi new normal menjadi solusi yang dipilih oleh pemerintah untuk menyelamatkan kondisi perekonomian negara, resiko adanya PHK Karyawan oleh para pelaku industri. Oleh karena itu, dengan adanya kebijakan era new normal Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri mengadakan Seminar Internasional dengan tema “The New Normal In The Global Economy : Challenge and Prospects” yang diadakan pada Sabtu lalu tanggal 11 Juli 2020 dan disiarkan secara langsung melalui youtube, dan akun sosial media Universitas Kadiri.

Dr. Nur Laely.,MM selaku Dekan Fakultas Ekonomi memberikan sambutan dalam acara seminar internasional online dengan tema “The New Normal In The Global Economy : Challenge and Prospect

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Nur Laely,MM. selaku Dekan Fakultas ekonomi mengatakan bahwa adanya seminar internasional dengan tema “The New Normal In The Global Economy : Challenge and Prospect ini adalah sebagai salah satu upaya Universitas Kadiri khususnya Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri dalam mendukung era new normal, dengan cara memberikan gambaran umum terkait konsep dari New Normal termasuk skema new normal didalamnya, baik tentang tantangan apa saja yang akan dihadapi serta peluang apa saja yang ada di era new normal. Dalam seminar Internasional kali ini, Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri menghadirkan tiga narasumber yang handal dalam bidangnya, yaitu :

  1. Prof. Ahmed Ghonim, Ph. D (Director of Academic Program & Applied Research, University President Higher Education Consultant and Executive Chairman from UEA)
  2. Dr. Heri Subagyo, MM (Dosen dan Peneliti dari Universitas Kadiri sekaligus Direktur PT. SPEED Galaxy), dan
  3. Rahul Bhandari (Director Internastional Relation & Outsearch, SPECS, United Kingdom Director – O.P Jindal Global University India)
Salah satu pemateri, yaitu Prof. Ahmed Ghonim, Ph. D (Director of Academic Program & Applied Research, University President Higher Education Consultant and Executive Chairman from UEA) memberikan materi dalam seminar internasional online yang diadakan oleh fakultas ekonomi Universitas Kadiri

Post by Humas Universitas Kadiri