Rektor Universitas Kadiri bersama dengan Kapolres Kota Kediri atau yang mewakili dalam pelaksanaan pengisian kuosioner eksternal dalam rangka pengukuran Indeks Tata Kelola Online (ITK-O) Tahun 2020 di Aula Universitas Kadiri

[unik-kediri.ac.id, Sel,09/06/2020] Terlihat Akademisi, anggota Organisasi Masyarakat (ORMAS), awak Media Massa, Asosiasi Buruh, Kejaksaan Negeri, LSM, Organisasi Kepemudaan, Pemerintah Daerah, Tokoh Masyarakat Adat, FKUB, Badan Intelijen Daerah (BINDA) dan TNI AD menjadi responden dalam Survey Indeks Tata Kelola (ITK) Online Kepolisian Resor Kota Kediri pada Selasa, 09 Juni 2020 di Aula Universitas Kadiri, Jalan Selomangleng Kota Kediri.

Survey Indeks Tata Kelola (ITK) Online ini digawangi oleh tim peneliti dari Universitas Kadiri (UNIK) yang diketuai oleh Ketua Kerjasama Universitas Kadiri yakni Pamadya Vitasmoro, M.Pd. Total ada 52 responden eksternal dan 45 responden internal yang mengisi kuesioner.

AKBP Miko selaku Kapolres Kota Kediri mengatakan, bahwa ITK Online berbasis web bertujuan mewujudkan aparatur Polri yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). “Untuk melihat kualitas pelayanan yang baik dan prima dari kepolisian serta peningkatan kapasitas ataupun akuntabilitas kinerja melalui indikator yang telah ditentukan,” tutur kapolres.

Sejumlah responden dari berbagai kalangan baik akademisi, anggota organisasi masyarakat, media massa, dan lain-lain turut serta dalam kegiatan pelaksanaan Survey Indeks Tata Kelola Online (ITK-O).

Secara lebih lanjut AKBP Miko juga mengungkapkan bahwa ITK menjadi landasan bagi pengambilan kebijakan berdasarkan bukti dan alat perbandingan kinerja yang bersifat secara lebih obyektif, akurat dan adil dengan menggunakan tujuh prinsip mendasar dalam kerangka konseptual. Antara lain meliputi prinsip kompetensi, responsi, perilaku, transparan, fairness, prinsip akuntabilitas dan efektivitas.

Suasana pelaksanaan kegiatan survey Indeks Tata Kelola Online (ITK-O) yang diselenggarakan pada Selasa, 09 Juni 2020 di Aula Universitas Kadiri.

Tak lupa dalam pembukaan acara survey Indeks Tata Kelola (ITK) Online, Ir. Djoko Rahardjo,MP juga menyatakan rasa senangnya bahwa Universitas Kadiri dapat turut serta dalam membantu mewujudkan profesionalitas Polri dengan cara ikut serta dalam mengisi survey indeks tata kelola online.

Post by Humas Universitas Kadiri