Universitas Kadiri membagikan sembako ke beberapa titik wilayah di Kota dan Kabupaten Kediri

[unik-kediri.ac.id, Sel, 21/04/2020]  – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi warga kota Kediri yang terkena dampak virus Corona (COVID-19), keluarga besar Universitas Kadiri berbagi paket sembako, masker dan nasi bungkus bagi warga sekitar kota Kediri serta APD bagi Tenaga Kesehatan. Ada 3500 masker kain non medis, 1000 handsanitizer, 200 handsoap kemasan 500 ml, 350 kg beras serta 150 nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat kota Kediri yang terkena dampak Covid 19 serta 21 APD bagi Tenaga Kesehatan.

Universitas Kadiri membagikan 3500 masker yang merupakan hasil produksi mahasiswa Universitas Kadiri,

Drs. Ariadi Santoso,MM selaku Wakil Rektor I Universitas Kadiri mengatakan bahwa setelah adanya pembicaraan dengan seluruh civitas akademika di lingkungan Universitas Kadiri (UNIK), akhirya disepakati untuk berbagi bersama dengan warga kota Kediri yang terkena dampak akibat adanya virus corona (COVID-19). “Meski bantuan yang kami berikan tidak terlalu banyak, tetapi kami bersama seluruh keluarga besar Universitas Kadiri berharap akan membantu mereka yang terkena dampak. ,” ujar Drs. Ariadi Santoso,MM. Drs.Ariadi Santoso, MM. juga menambahkan bahwa pembagian dan penyaluran bantuan tersebut dibagi dalam beberapa wilayah yaitu Kecamatan Mojoroto, Kecamatan Mojo, Kecamatan Semen, Kecamatan Kota, Kecamatan Grogol dan Kecamatan Pesantren.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas Kadiri yakni Ir. Djoko Rahardjo,MP menyatakan terima kasih atas kekompakan keluarga besar dari Universitas Kadiri, baik alumni, mahasiswa, Dosen ataupun karyawan yang telah begitu peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Selain itu Rektor Universitas Kadiri mengatakan bahwa apa yang dilakukan keluarga besar Universitas Kadiri merupakan kontribusi luar biasa kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh alumni,mahasiswa, dosen dan karyawan di lingkungan Universitas Kadiri atas bantuannya, serta mahasiswa yang telah berkontribusi secara langsung yaitu dalam pembuatan masker serta handsanitizer dan handsoap. Kami juga mencatat donasi yang terkumpul sebesar Rp 64.509.061. Donasi tersebut kami wujudkan dalam bentuk kebutuhan yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat ataupun tenaga kesehatan. Dan bantuan tersbut kami salurkan secara langsung. Harapan kami, semoga bantuan yang telah kami salurkan dapat membantu dalam mengatasi pandemik ini dan dapat digunakan semaksimal mungkin. Semoga wabah virus Corona (Covid-19) ini cepat berakhir. Amin,” ungkap Ir. Djoko Rahardjo,MP.

Post by Humas Universitas Kadiri