[unik-kediri.ac.id, Sel, 14/04/2020]  –  Universitas Kadiri (UNIK) bekerjasama dengan salah satu mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Kadiri Program Studi Teknik Industri yaitu Novi Chandra yang memiliki usaha konveksi rumahan dalam bentuk pembuatan masker non medis sejumlah 3000 masker. Hal ini adalah sebagai salah satu bentuk upaya dalam menanggulangi penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19) di Kota Kediri, Jawa Timur.

Rektor Universitas Kadiri, Ir. Djoko Rahardjo,MP mengatakan bahawa pembuatan 3000 masker dikerjakan oleh salah satu mahasiswa dari jurusan Teknik Industri yang memiliki usaha konveksi rumahan. Nantinya, mereka akan memproduksi sebanyak 3000 buah masker dan semuanya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

“Masker ini jelas sangat penting. Ini merupakan salah satu upaya kita Universitas Kadiri untuk membantu masyarakat. Terlebih saat ini,pemerintah telah mengeluarkan himbauan untuk menggunakan masker baik di dalam rumah ataupun diluar rumah,” ungkap Ir. Djoko Rahardjo.

Post by Humas Universitas Kadiri