[unik-kediri.ac.id, Rab, 08/04/2020]  – Rektor Universitas Kadiri (UNIK) yakni Ir. Djoko Rahardjo,MP mengikuti rapat koordinasi dengan Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur dengan seluruh pimpinan perguruan tinggi swasta se Jawa Timur secara live melalui media Zoom Cloud Meeting pada Rabu, 04 April 2020.

Rapat dilaksanakan pada pukul 10.00 wib, diawali dengan Kepala LLDIKTI VII membuka koordinasi terlebih dahulu dengan menyampaikan aturan rapat yaitu nantinya calon penanya diharuskan terlebih dahulu untuk mengangkat tangan sebelum menyampaikan pertanyaan setelah ditunjuk. Sebagaimana tersebut dalam undangan, bahwasannya rapat koordinasi yang dilakukan pada hari itu akan menyampaikan tentang kebijakan-kebijakan Perguruan Tinggi terkait  implikasi Covid-19, termasuk peembahasan mengenai pembelajaran dan akreditasi.

Rektor Universitas Kadiri (dua dari kiri) bersama dengan seluruh pimipinan perguruan tinggi swasta se-Jawa Timur dalam rapat koordinasi yang diadakan secara live melalui aplikasi Zoom

Dalam pengarahannya, Kepala LLDIKTI VII yakni Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah himbauan untuk perpanjangan satu semester kepada mahasiswa yang terancam drop out (DO) pada semester ini, penjadwalan ulang untuk mata kuliah yang memiliki praktikum, dengan harapan nilai praktikum dapat dikeluarkan pada semester berjalan atau diganti dengan kegiatan lainnya yang dinilai lebih relevan. Jadwal dan metode tugas akhir diatur dengan tidak mengurangi kualitas akademik, serta perguruan tinggi diharapkan dapat berupaya kreatif positif untuk meringankan beban para mahasiswa terutama dari kelompok ekonomi lemah.

Terkait perihal tugas akhir Prof. Dr. Ir. Suprapto juga mengijinkan kampus memberlakukan kebijakan bahwa tugas akhir tidak harus dilakukan dengan analisis data primer. Dari beberapa hal yang telah disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Suprapto,  Universitas Kadiri telah melakukan hal-hal yang disebutkan,  Diantaranya perkuliahan dengan sistem online atau Daring berjalan secara lancar, ujian skripsi ataupun tugas akhir dan thesis juga tidak ditemui adanya kendala. Pengambilan data primer bagi mahasiswa yang sedang menyiapkan tugas akhir ataupun skripsi sejauh ini  tidak ada hambatan.

Post by Humas Universitas Kadiri.