Area loby Universitas Kadiri mulai menerapkan jarak 1 meter guna pencegahan terhadap virus Corona (Covid-19)

[UNIK, Sel, 31/03/2020] – Universitas Kadiri (UNIK) mengeluarkan himbauan secara resmi kepada seluruh civitas akademika untuk meliburkan pertemuan tatap muka dan mengganti dengan pembelajaran secara online serta menangguhkan perjalanan dinas baik ke luar kota ataupun ke luar negeri. Himbauan tersebut adalah sebagai salah satu bentuk pencegahan terhadap virus corona (Covid-19) yang mewabah di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia.

Menyebarnya virus corona secara cepat, membuat Universitas Kadiri bertindak untuk melakukan pecegahan secara dini. Salah satu bentuk pencegahan dini dari Universitas Kadiri yakni dengan menyediakan hand sanitizer di berbagai tempat di lingkungan Universitas Kadiri, satu diantaranya yaitu berada di gerbang pintu masuk Universitas Kadiri.


“Kami telah menyediakan berbagai hand sanitizer di berbagai tempat di lingkungan Universitas Kadiri. Tidak hanya Hand Sanitizer, kami juga mulai melakukan penyemprotan desinfektan sebagai upaya penyebaran virus corona,” ungkap Drs.Ariadi Santoso selaku Wakil Rektor I Universitas Kadiri. Drs Ariadi Santoso, MM juga menjelaskan prioritas utama penyemprotan disinfektan adalah fasilitas umum yang sering digunakan seperti ruang-ruang perkuliahan, baik di gedung A,B atupun C dan lainnya, aula, mushola, ruang perkantoran, taman, ruang rapat, dan lain-lain. Sementara untuk kawasan di bawah pengelolaan fakultas, penyemprotan disinfektan dilakukan oleh tim fakultas.

Tidak hanya menyediakan hand sanitizer serta penyemprotan disinfektan di lingkungan kampus, Universitas Kadiri pun juga menerapkan social distance dengan cara memberikan jarak sejauh 1 meter di setiap kursi tunggu yang ada di lingkungan Universitas Kadiri sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Setiap Mahasiswa, dosen ataupun karyawan di lingkungan civitas akademika Universitas Kadiri diwajibkan untuk cek suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki lingkungan Universitas Kadiri

Post by Humas Universitas Kadiri