Yosep Cahyo selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Kadiri bersama 84 Dekan Fakultas Teknik Seuluruh Indonesia dalam Temu Nasional FDTI di Makassar pada 13-14 Maret 2020

[unik-kediri.ac.id, Sab, 14/03/2020]  –  Fakultas Teknik Universitas Hasanudin (UNHAS) Makassar, dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Temu Nasional Forum Dekan Teknik Indonesia pada 13-14 Maret 2020. Acara yang dihadiri oleh 85 dekan teknik seluruh Indonesia ini berlangsung pada Jum’at 13 Maret 2020 dan Sabtu, 14 Maret 2020 di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Yosef Cahyo S.P,M.T.,M.Eng selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Kadiri.

Prof. Dr. Ir. Muhammad Arsyad,MT selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Hasanudin Makasar yang juga merupakan Ketua FDTI Wilayah Timur menjelaskan bahwasannya Temu Nasional FDTI ini merupakan respon dari kebijakan baru pemerintah. Khususnya bagi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait perihal Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. Selain itu dalam kesempatan yang sama, Isradi Zainal selaku Sekjen FDTI dalam pemaparannya menyampaikan apresiasi atas Fakultas Teknik Universitas Hasanudin yang telah bersedia menjadi tuan rumah dalam kegiatan temu nasional. Pertemuan tersebut tidak hanya dinilai sangat strategis. Bahkan dalam pemaparannya ia menyebutkan bahwa keberhasilan pendidikan keteknikan ditentukan oleh empat unsur yaitu Perguruan Tinggi, Perhimpunan Insinyur Indonesia, Pemerintah serta Mitra Industri.

Acara Temu Nasional yang berakhir pada pukul 22.00 Wita tersebut tidak hanya berisikan mengenai pertemuan para dosen, namun juga terdapat penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam hal Kerja Sama Peningkatan Mutu, Kompetensi, Profesionalitas Layananan Pendidikan serta Pembinaan Karir Profesi Insinyur.

Post by Humas Universitas Kadiri.