Universitas Kadiri menjalin kerjasama dengan Universitas Binawan Jakarta pada Kamis, 11 Maret 2020 bertempat di Akademi Griya Husada Surabaya.

[unik-kediri.ac.id,Kam, 11/03/2020]  –  Pada Kamis (11/03/2020) Universitas Kadiri mengunjungi Akademi Kebidanan Griya Husada (AKBID Griya Husada) Surabaya dalam rangka mengikuti sosialisasi yang diadakan oleh Universitas Binawan sekaligus menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Binawan Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, bertempat di Akbid Griya Husada Surabaya Universitas Binawan mengadakan sosialisasi mengenai “Program Internasional Ke Jepang Bagi Tenaga Kesehatan”. Adapun tujuan dari sosialisasi sekaligus penandatangan MoU tersebut adalah membuka kesempatan bekerja ke Jepang bagi para alumi dan mahasisswa kebidanan ataupun keperawatan untuk meningkatkan perekonomian dan jenjang karir alumni ataupun mahasiswa kebidanan/keperawatan di instansi yang terkait. Mengingat bahwa Universitas Kadiri memiliki Fakultas Ilmu Kesehatan, hal tersebut sangatlah baik untuk mengoptimalkan program international yang sedang berjalan di Universitas Kadiri.

Universitas Kadiri bersama dengan perwakilan 8 Perguruan Tinggi Swasta lainnya dalam penandatanganan MoU dengan Universitas Binawan Jakarta.

Adapun jenis program yang tercantum dalam MoU antara Universitas Kadiri dengan Universitas Binawan diantaranya adalah :

  1. Bagi alumni kebidanan dan keperawatan diwajibkan untuk mengikuti pelatihan Bahasa Jepang & diasramakan selama 6 bulan untuk mengikuti pelatihan selama 6 bulan guna mendapatkan sertifikat Bahasa Jepang Level N4 dan diberangkatkan ke Jepang dengan kontrak minimal 3 tahun.
  2. Bagi mahasiswa kebidanan ataupun keperawatan yang mengalami kesulitan biaya pendidikan dapat langsung mengikuti pelatihan intensive dan diasramakan selama 6 bulan, untuk mendapatkan sertifikat level N4 Bahasa Jepang dengan harapan setelah bekerja di Jepang dapat melanjutkan pendidikan sarjana kebidanan/ keperawatan.
  3. Diharapkan setelah memperoleh penghasilan yang lumayan besar ± 300.000.000 selama bekerja di jepang maka bidan dan perawat tersebut dapat melanjutkan ke Pendidikan yang lebih tinggi (S1,S2, dan S3).

Post by Humas Universitas Kadiri.