Antusias mahasiswa dalam sosialisasi HIV/AIDS pada Kamis, 27 Februari 2020 di Aula Universitas Kadiri.

[unik-kediri.ac.id,Kam, 27/02/2020]  –  Komisi Penanggulangan AIDS Daerah  (KPAD) Kota Kediri mensosialisasikan pentingnya pencegahan HIV/AIDS di Universitas Kadiri pada Kamis, 27 Februari 2020 bertempat di Aula Universitas Kadiri.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kustanto, SH, MS selaku Wakil Rektor III Universitas Kadiri ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para anak muda atau mahasiswa tentang penyakit yang dapat membahayakan kelangsungan hidup manusia tersebut. Dalam sambutannya, Kustanto, SH, MS menuturkan kegiatan sosialisasi HIV/AIDS sangatlah bermanfaat karena dinilai tidak hanya menambah pengetahuan dan pengalaman, namun juga berbagi informasi dan mewaspadai diri masing-masing, dimulai dari diri sendiri, keluarga, tetangga dan teman-teman agar nantinya kita tidak tertular HIV/AIDS. Dan juga dengan adanya sosialisasi ini, dinilai dapat membekali para generasi muda khususnya para mahasiswa tentang penularan serta penyebab dan pencegahan dari penyakit HIV/AIDS itu sendiri.


dr. Leni Wahyu Setianingsih dari Puskesmas Sukorame Kota Kediri memberikan pemaparan mengenai pentingnya pencegahan dan penyebab HIV/AIDS dalam sosialisasi HIV/AIDS di Universitas Kadiri.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir sebagai pembicara yakni Agus Parjoko, S.Pd.I dari KPAD Kota Kediri dan dr. Leni Wahyu Setianingsih dari Puskesmas Sukorame Kota Kediri.  Keduanya menjelaskan bahwa fenomena HIV/AIDS di Indonesia dinilai mengkhawatirkan. Hal tersebut ditandai dengan meningkatnya kasus HIV-AIDS dari tahun ke tahun terutama di Kota Kediri. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan para mahasiswa, khususnya di Universitas Kadiri memiliki pengetahuan dasar sebagai tindak pencegahan untuk mengurangi resiko penularan HIV/AIDS, dan dapat meningkatkan kualitas hidup yang baik bagi para penderita HIV/AIDS (ODHA), serta mengurangi dampak sosial dan ekonomi akibat HIV/AIDS baik pada individu maupun keluarga dan masyarakat.

Post by Humas Universitas Kadiri