Ir. Djoko Rahardjo,MP selaku Rektor Universitas Kadiri memberikan sambutan dalam pembukaan pagelaran Wayang Kulit di malam puncak Dies Natalies ke-40 Universitas Kadiri

[unik-kediri.ac.id, Mingg, 09/02/2020]  –  Sebagai salah satu langkah untuk melestarikan budaya, Universitas Kadiri menggelar pertunjukan wayang semalam suntuk pada Minggu, 09 Februari 2020 di halaman Universitas Kadiri. Pagelaran wayang kulit semalam suntuk tersebut dilaksanakan sekaligus sebagai perayaan Dies Natalies Universitas Kadiri yang ke-40.

Rektor Universitas Kadiri yaitu Ir. Djoko Rahardjo, MP mengatakan “Tujuan diadakannya pagelaran wayang kulit dalam perayaan Dies Natalis ke-40 adalah sebagai wujud apresiasi dan pelestarian terhadap warisan budaya Indonesia,” ungkap Ir. Djoko Rahardjo saat memberi sambutan dalam kegiatan yang digelar di halaman Univrsitas Kadiri.

Drs. Ariadi Santoso selaku Wakil Rektor I dan Dr.Ir.IGG.Heru Marwanto selaku Dewan Pembina Yayasan Soedanco Supriadi bersama segenap keluarga besar di lingkungan civitas akademika Universitas Kadiri dan seluruh masyarakat disekitar Universitas Kadiri turut hadir dalam malam puncak Dies Natalis ke-40 Universitas Kadiri

Menurut Drs. Talkah, M.Pd selaku Wakil Rektor IV sekaligus Ketua Panitia pelaksanaan Dies Natalies Universitas ke-40 mengatakan bahwa pertujukan wayang kulit dimulai pada pukul 21.30 WIB hingga menjelang subuh. Pertunjukan wayang kulit yang diadakan pada Minggu,09 Februari 2020 dipimpin oleh Dalang Ki Seno Nugroho dari Yogyakarta dan dimeriahkan oleh para bintang tamu Elisha Orcarus Alase, Mimin Onggo Hing dan Princess Apri S. Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama Universitas Kadiri juga turut membagikan 1000 mangkok Soto untuk dimakan bersama – sama dengan masyarakat di sekitar Universitas Kadiri, keluarga besar Universitas Kadiri, serta para penonton wayang semalam suntuk yang diadakan di halaman Universitas Kadiri sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih.

Ir. Djoko Rahardjo,MP bersama dengan Dalang Ki Seno Nugroho dalam malam puncak Dies Natalies ke-40 Universitas Kadiri

Post by Humas Universitas Kadiri