Perwakilan Universitas KAdiri, Drs. Sigit W., ST, MT selaku Wakil Rektor II dan Drs. Talkah, M.Pd selaku Wakil Rektor IV dalam RPPP APTISI ke-6 di Hotel Novotel Semator, Surabaya.

[unik-kediri.ac.id, Sab, 01/02/2020]  –  Universitas Kadiri menghadiri Rapat Pengurus Pusat Pleno (RPPP) ke-6 di Surabaya selama 3 hari, pada tanggal 28 Januari sampai dengan 30 Januari 2020 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) dengan tema “Membangun SDM Beriman, Bertaqwa, Berakhlak Mulia yang Inovatif dan Produktif di Era Digital”, yang dilaksanakan di Hotel Novotel Samator Surabaya.

Pada RPPP ke – 6 APTISI turut hadir sebagai pembicara yaitu Menkopolhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendi, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah. Serta peserta RPPP APTS yang dihadiri sebanyak 250 orang, dan diantaranya adalah Universitas Kadiri yang diwakili oleh Drs. Sigit Winarto, ST, MT selaku Wakil Rektor II dan Drs. Talkah, M.Pd selaku Wakil Rektor IV Universitas Kadiri.

Menkopolhumkan yaitu Prof. Mahfud MD sebagai pembicara dalam RPPP APTISI ke-6 di Hotel Novotel Semator, Surabaya.

Turut hadir pula, Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur dalam acara tersebut. Dalam pembukaannya Gubernur Khofifah mengatakan, pentingnya membangun mental dan karakter ini dikarenakan pengaruh era post truth dan disrupsi yang sudah begitu kuat. Termasuk di Jawa Timur, dimana ditemukan investasi bodong yang nilainya sungguh fantastis yaitu hampir 750 miliar. Karena itu, Gubenur Jawa Timur mengajak para rektor, guru besar dan para akademisi yang tergabung dalam APTISI untuk memperkuat tanggung jawab, mental dan karakter, serta literasi financial digital dan teknologi kepada masyarakat, khususnya generasi muda. Hal ini dikarenakan percepatan kemajuan digital sangatlah pesat dan dinilai luar biasa, sehingga hal tersebut sangatlah dibutuhkan seiring dengan proses literasi. Selain itu, dalam sambutannya Ketua Umum APTISI Pusat yakni Budi Djatmiko mengatakan bahwa RPPP ke-6 APTISI ini juga dihadiri kurang lebih 350 perwakilan PTS Provinsi di seluruh Indonesa. Anggota APTISI terdiri dari pimpinan Perguruan Tinggi Swasta dan Yayasan, dengan junlah sebanyak 4.650 anggota, yang memiliki 25.600 program studi.

Post by Humas Universitas Kadiri